Arsenal Masih Berpeluang Juara Liga Inggris Meski Imbang Lawan Man City

Para-Pemain-Arsenal

Para pemain Arsenal. Foto: Instagram/@arsenal

INDOPOS.CO.ID – Manchester City bakal menjamu Arsenal pada laga pekan ke-33 Premier League 2022/2023. Duel tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (26/4/2023) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB. Sekaligus penanda perburuan gelar juara Liga Inggris.

Menurut pengamat dan komentator sepakbola Binder Singh, pertandingan tersebut bak final bagi kedua tim, karena tim yang mampu meraih kemenangan punya peluang besar menjuarai Liga Inggris musim 2022/2023.

Hasil imbang masih berdampak positif bagi pasukan Mikel Arteta, yang nyaman bertengger di pucuk klasemen Liga Inggris. Namun, jika mereka kalah, akan sulit berada di trek juara.

“Jadi, seandainya Arsenal kalah di pertandingan dini hari nanti. Maka feeling saya akan sulit bagi mereka menjadi juara, jika mereka mendapat hasil imbang mereka masih punya peluang,” kata Binder di kalan YouTube Bola Bung Binder, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Seandainya Arsenal menang, tentu peluang mereka lebih besar dari Manchester City. Meskipun, tim asuhan Pep Guardiola itu masih punya tabungan dua pertandingan.

“Jika pemain Arsenal meraih kemenangan di kandang Manchester City, itu yang akan memberikan keyakinan dan tentu confidence bahwa mereka sebetulnya bisa menjadi juara,” nilai Binder.

Di sisi lain, masih ada catatan kurang baik bagi tim London Utara, karena belakangan tampil kurang meyakinkan. Arsenal gagal menang dalam tiga laga terakhir.

Di antaranya ketika melawan Liverpool, West Ham United, dan terakhir Southampton hanya meraih hasil imbang. Diketahui selisih poin antara Arsenal dan Man City hanya terpaut lima poin.(dan)

Exit mobile version