Ditahan Imbang Tottenham 2-2, Ten Hag Keluhkan Jadwal Padat MU

tot

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) harus puas bermain imbang 2-2 saat berlaga di kandang Tottenham Hotspur pada pekan ke-33 Liga Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengklaim timnya memiliki “jadwal terburuk di Liga Inggris” musim ini, tetapi timnya tidak dapat menggunakannya sebagai alasan untuk membuang keunggulan dua gol saat bersua Spurs.

MU belum lama menghadapi Brighton dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley pada, Minggu (24/04/2023) WIB. Setan Merah dipastikan melaju ke laga puncak setelah menang 7-6 lewat drama adu penalti.

“Kami juga memiliki jadwal terburuk di Liga Premier, itu tidak akan berubah,” kata Ten Hag dilansir Sky Sports ketika ditanya apakah kelelahan menjadi faktor penyebab kesalahan ini.

Padahal MU unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Skor sementara 2-0 pada babak pertama. Namun, Spurs berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Pedro Porro dan Son Heung-min.

“Setelah babak pertama ada perbedaan, kami kehilangan kendali karena kami tidak semuanya aman. Kemudian anda harus berjuang,” ucap Ten Hag.

“Ketika anda kalah dalam pertarungan, tidak memiliki penguasaan bola dan tidak memiliki peluang anda kebobolan gol. Itu apa yang terjadi, maka anda harus puas dan ambil poin itu,” tambahnya.

Setelah menghadapi Spurs, pasukan Setan Merah bakal menjamu Aston Villa di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Itu menunjukan jadwal MU padat pekan ini.

“Tapi dasarnya adalah selalu memberikan segalanya, dan begitulah cara anda harus mempersiapkan diri sebagai pemain, bahwa Anda siap untuk pertandingan, untuk pertarungan, untuk pertarungan,” imbuh pelatih asal Belanda itu. (dan)

Exit mobile version