Pengamat: Liverpool dan Manchester United Berebut Tempat Liga Champions

Para-Pemain-Man-United

Skuad Manchester United. Foto: Instagram/@manchesterunited

INDOPOS.CO.ID – Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-37 menyajikan pertandingan krusial bagi Manchester United (MU) dan Liverpool, untuk menembus dan mempertahankan zona empat besar. Tujuannya bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Manchester United akan dijamu Bournemouth di Vitality Stadium pada Sabtu, (20/5/2023) pukul 21:00 WIB. Posisinya masih belum aman untuk bisa bermain di Liga Champions karena hanya terpaut satu poin dengan Liverpool di peringkat ke lima.

Di laga lainnya, Liverpool bakal menghadapi Aston Villa di Anfield. Meski klasemen sementara berada di bawah MU, pasukan Jurgen Klopp konsisten menang dalam tujuh laga terakhirnya.

Pengamat sepak bola Binder Singh mengatakan, laga tandang Setan Merah jululan MU kontra Bournemouth merupakan laga yang harus dimenangkan. Sehingga mampu mempertahakan bermain di Liga Champions.

“Jadi pertandingan ini, wajib dimenangkan Manchester United. Mau tidak mau mereka harus memenangkan pertandingan ini,” kata Binder dalam kanal YouTube Bola Bung Binder, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Bila pasukan asuhan Erik ten Hag hanya meraih seri, apalagi menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Bournemouth. Maka akan menguntungkan Liverpool.

“Seandainya Manchester United gagal menang, apalagi kalah di pertandingan ini. Kemudian Liverpool bisa meraih kemenangan lawan Aston Villa, maka Liverpool yang akan mengambil alih posisi atau peringkat sementara MU di peringkat keempat,” tutur Binder.

Bournemouth sendiri diperkirakan bakal bermain tanpa beban karena mereka telah aman dari zona degradasi. Dengan mengoleksi 39 poin.

“Belum tentu Bournemouth akan bermain ekstra agresif, seperti yang dilakukan oleh tim-tim agar berjuang agar tidak degradasi. Tapi, sebaliknya mereka akan bermain lepas karena mereka sudah aman,” ujar Binder. Saat ini MU mengoleksi 66 poin. Sedangkan Liverpool 65 poin.(dan)

Exit mobile version