Asnawi Bikin Garnacho Frustasi, Lionel Scaloni Bilang Begini

Garnacho

Penyerang sayap kiri timnas Argentina Alejandro Garnacho. Foto: Instagram/@garnacho7

INDOPOS.CO.ID – Lini pertahanan timnas Indonesia tampil solid dan mampu meredam serangan dari pemain timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023) malam.

Seperti halnya penampilan bek sayap kanan Asnawi Mangkualam yang tampil cemerlang sepanjang laga. Bahkan mampu membantu mengkreasikan serangan dari bawah, meski digagalkan pemain belakang timnas Argentina.

Momen paling menyita perhatian ketika Asnawi tak membiarkan penyerang tim Tango Alejandro Garnacho masuk lini pertahanan Indonesia. Mereka bahkan terlibat saling berbalas tekel menjelang akhir laga pertandingan.

Kapten timnas Indonesia itu gigih menjaga areanya, sehingga membuat Garnacho frustasi karena kesulitan membongkar pertahanan timnas Indonesia. Garnacho masuk pada menit ke-60 menggantikan Nicolas Gonzales.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menilai penampilan anak asuhnya, termasuk striker muda Manchester United (MU), Garnacho. Tentu harapannya lebih banyak mendapatkan waktu bermain.

“Garnacho sudah baik, harapannya pemain muda ini dapat berkembang lagi,” kata Lionel Scaloni usai laga timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Timnas Argentina unggil dari segala hal, mulai penguasaan bola, peluang mencetak gol hingga tembakan ke arah gawang. Persentase penguasaan bola mencapai 74 persen, tendangan mengenai target ada tujuh dan menciptakan dua gol.

“Cukup puasa dengan performa tim,” ujar Lionel Scaloni. Adapun dua gol Argentina ditorehkan Leandro Daniel Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Gabriel Romero pada menit ke-56.

Di sisi lain, ia menyanjung permainan tim besutan Shin Tae-yong dalam laga tersebut. “Sungguh tidak mudah bagi kami saat bertanding melawan Indonesia. Jadi lanjutkan permainan baik itu, sekaligus saya juga mau mengapresiasi dukungan para suporter Indonesia,” ucapnya.(dan)

Exit mobile version