Debut Gemilang, Messi Cetak Gol Dramatis dan Bawa Inter Miami Menang

Messi-Miami

Pemain Inter Miami, Lionel Messi melakoni debutnya lawan Cruz Azul. Foto: Instagram/leomessi

INDOPOS.CO.ID – Lionel Messi tampil mengesankan saat menjalani debutnya bersama Inter Miami. La Pulga julukan Messi membawa klub barunya memang atas klub Meksiko, Cruz Azul pada matchday pertama Grup J Piala Liga, Sabtu (22/7/2023) pagi WIB.

Meski tak turun sejak awal laga, namun ia menjadi penyelamat dalam pertandingan tersebut. Tak cuma menandai awal kariernya di Amerika Serikat, bahkan penampilan perdananya telah lama dinantikan penggamar dan terbukti layak ditunggu.

Megabintang sepak bola asal Argentina itu mengelurkan tendangan ‘magic’ menjelang akhir laga. Sontak langsung disambut gemuruh penonton. Bermain di DRV PNK Stadium, Inter Miami menang dengan skor tipis 2-1.

Inter Miami unggul lebih dulu lewat gol Robert Taylor pada menit ke-44 melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Proses gol terjadi ketika mampu mengontrol bola umpan lambung, kemudian menusuk ke pertahanan lawan dan sukses melesakan bola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selain Messi yang menjalani debut bersama Inter Miami, rekan satu timnya dulu ketika masih di Barcelono yakni, Sergio Busquets turur melakoni laga tersebut.

Proses gol lewat tendangan bebas itu terjadi pada menit ke-90+4 setelah dirinya dilanggar. Messi yang menjadi eksekutor mampu dengan tenang melakukan tendangan bebas di depan kotak penalti.

Bola yang melengkung ke pojok kiri gawang tak mampu dihalau penjaga gawang lawan. Gol itu membuat Stadion DRV PNK Stadium bergemuruh dan mengunci kemenangan 2-1.

“Yang saya lihat adalah gol,” ujar Messi dalam sebuah wawancara di lapangan usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (22/7/2023).

“Saya melihat gol itu. Saya tahu bahwa saya harus mencetak gol,” tambahnya. Sementara Cruz Azul hanya mampu membalas lewat Uriel Antuna (65′).(dan)

Exit mobile version