Jelang Piala Dunia U-17, JakPro Ganti Rumput JIS

Stadion-JIS

Stadion JIS. Foto: Dokumen JakPro.

INDOPOS.CO.ID – Jakarta International Stadium (JIS) telah melaksanakan penggantian rumput sesuai standar FIFA menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Direktur Utama PT Jakpro, Iwan Takwin, menjelaskan bahwa rumput stadion sedang menjalani proses perawatan guna penyempurnaan.

“Tahap perawatan termasuk penggulungan dan pemindahan rumput ke lokasi persemaian yang tidak jauh dari stadion,”katanya dalam keterangan, Kamis (31/8/2023).

Menurutnya, ini bertujuan agar rumput memiliki kualitas optimal untuk menanggung intensitas tinggi pertandingan, mengingat beberapa pertandingan bisa terjadi dalam sehari.

“Rumput harus siap dipindahkan kapan saja, dan yang ada di persemaian dapat dijadikan cadangan jika diperlukan nantinya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memiliki beberapa lokasi persemaian agar kualitas rumput yang digunakan selalu sesuai dengan standar yang direkomendasikan oleh FIFA,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyatakan bahwa tanggung jawab penggantian rumput JIS kini ada pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Pemprov juga akan memperbaiki akses masuk stadion dari Timur ke Barat melintasi Danau Cincin. Meski belum ada target pasti, perbaikan ini diupayakan selesai sebelum Piala Dunia U-17 dimulai dalam waktu 93 hari,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version