Prancis Kalahkan Irlandia dalam Laga Kualifikasi Euro 2024, Kenny: Mereka Terlalu Bagus untuk Kami

Timnas-Prancis

Para pemain Prancis merayakan setelah Aurelien Tchouameni mencetak gol pertama mereka ketika melawan Republik Irlandia. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Prancis berhasil menaklukkan Republik Irlandia dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2024, di Parc des Princes, Paris, Jumat (8/9/2023) dini hari WIB.

Kedua gol Prancis masing-masing diciptakan oleh Aurelien Tchouameni di babak pertama dan Marcus Thuram di paruh kedua laga.

Prancis semakin bertengger kokoh di puncak klasemen Grup B dengan poin 15 dari lima kali bermain. Di sisi lain, Irlandia menempati peringkat empat dengan poin 3.

Prancis mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Kylian Mbappe dan kawan-kawan berkali-kali menggempur pertahanan tim tamu.

Prancis membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat aksi Tchouameni. Menerima assist dari Mbappe, gelandang Real Madrid itu sukses membobol gawang Irlandia yang dijaga Gavin Bazunu.

Menit ke-26, Thuram masuk untuk menggantikan Olivier Giroud yang mengalami cedera. Thuram pun menggandakan keunggulan Prancis hanya kurang dari dua menit memasuki babak kedua.

Sederet peluang emas didapat Prancis untuk memperbesar keunggulan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.

Manajer Republik Irlandia Stephen Kenny mengatakan, permainan tim Prancis jauh lebih bagus sehingga sulit dilawan oleh tim Irlandia.

“Prancis, dalam pandangan saya, adalah salah satu dari dua tim terbaik di dunia yang memiliki keunggulan nyata melalui pemain seperti Mbappe, Griezmann dan Dembele yang memiliki kecepatan luar biasa dalam tim,” kata Kenny seperti dilansir Sky Sports, Jumat (8/9/2023).

“Mereka tidak menciptakan banyak peluang saat melawan kami di babak pertama, dan kebobolan di menit ke-19 adalah hal yang mengecewakan. Itu adalah serangan yang bagus, namun kebobolan di babak kedua, tepat setelah jeda, memberi kami kemajuan yang nyata,” ungkapnya.

“Hal yang terjadi hari ini adalah kami bisa saja kalah secara meyakinkan, namun para pemain telah memberikan segalanya dengan baik. Tidak peduli siapa lawan kami, ini adalah pertama kalinya kami dikalahkan lebih dari satu gol. Ini bukanlah sesuatu yang saya banggakan, tapi para pemain tidak akan menyerah begitu saja dan mempertaruhkan nyawanya,” tambahnya.

“Mereka terlalu bagus untuk kami, mereka adalah tim yang brilian dan kami menekan mereka sangat dekat di Dublin, hingga akhir. Hari ini, datang ke sini sedikit berbeda,” tutup Kenny. (dam)

Exit mobile version