Kalahkan Tuan Rumah Everton, Arsenal Naik ke Peringkat 4 Klasemen Sementara

Martinelli

Gabriel Martinelli dari Arsenal mencetak gol namun usahanya dianulir oleh VAR. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Arsenal sukses mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 1-0 dalam laga pekan 5 Premier League 2023/2024 yang digelar di Goodison Park, Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Arsenal sempat mencetak gol lewat aksi Gabriel Martinelli di babak pertama, tetapi dianulir VAR. Gol kemenangan Arsenal baru tercipta di pertengahan babak kedua lewat aksi pemain pengganti, Leandro Trossard.

Berkat hasil ini, Arsenal sukses naik ke peringkat 4 dengan poin 13 sekaligus meneruskan tren unbeaten mereka di awal musim ini. Sementara itu, Everton terpuruk di peringkat 18 dengan hanya mengoleksi satu angka.

Manajer Arsenal Mikel Arteta senang setelah timnya menang 1-0 di Everton. Dia mengatakan permainan timnya sangat luar biasa.

“Selama enam tahun kami belum pernah menang di sini dan ada beberapa alasannya. Kami memainkan pertandingan yang luar biasa, kami membuat mereka diam dan menciptakan banyak sekali peluang. Kami mendominasi permainan dan kami sangat senang bisa pulang dengan kemenangan dan clean sheet,” ungkap Arteta kepada Sky Sports, Senin (18/9/2023).

“Kami membawa permainan ke area yang kami inginkan sejak lama dan kami benar-benar solid. Kami memberikan sangat sedikit peluang. Mereka belum menciptakan satu peluang pun. Ini tentang kecerdasan tetapi juga tentang pertarungan,” tuturnya.

Mengenai gol Martinelli yang dianulir, Arteta mengatakan itu terjadi dari pihak lawan.

“Saya tidak tahu alasan mengapa mereka melakukannya. Namun hal itu bisa saja mengubah permainan lebih awal,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version