Tottenham Gusur Man City di Puncak Klaseman Liga Premier, Postecoglou: Itu Hasil yang Bagus

Son-HM

Heung-Min Son diberi ucapan selamat oleh Micky van de Ven setelah gol pertama Tottenham ke gawang Fulham. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-9 Premier League 2023/2024 di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Bintang asal Korea Selatan, Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Spurs atas Fulham kali ini. Heung-min menciptakan satu gol dan satu assist untuk gol James Maddison.

Kemenangan ini membuat Spurs naik ke puncak klasemen Liga Premier dengan perolehan poin 23, menggusur Manchester City, Arsenal, dan Liverpool sekaligus. Sementara itu, Fulham berada di peringkat 13 dengan poin 11.

Pemain Spurs menerapkan permainan agresif sejak awal. Namun, Spurs baru bisa mencetak gol pada menit ke-36. Berawal dari kesalahan pemain lawan, Richarlison memberikan assist yang dituntaskan Son menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Tottenham sukses menggandakan keunggulan berkat gol Maddison pada menit ke-54. Lagi-lagi diawali kesalahan pemain Fulham, Son mampu mengirim umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Maddison.

Pelatih Tottenham Ange Postecoglou mengatakan Fulham adalah tim yang sulit ditembus. Namun, berkat kegigihan tim akhirnya bisa mencetak satu gol di babak pertama.

“Itu adalah hasil yang bagus. Fulham adalah tim yang sulit ditembus. Di babak pertama dia (Fulham) menanganinya dengan cukup baik, bagus dan tenang. Dengan peluang yang kami miliki, mungkin seharusnya kami bisa mencetak dua atau tiga gol,” kata Manajer Tottenham Ange Postecoglou seperti dikutip Sky Sports, Selasa (24/10/2023).

“Babak kedua tidak bagus bagi kami. Kami tidak bermain mendekati level yang kami bisa dengan bola. Tanpa bola kami masih bagus dalam hal menekan. Dengan bola kami benar-benar boros. Itu mungkin 45 menit terburuk dalam penguasaan bola yang kami miliki,” ungkapnya.

“Jika Anda menyimpang sedikit saja, saya sudah lama mengetahui bahwa hal ini akan membuat Anda terpuruk dengan cepat. Kami tidak tetap setia pada sepak bola yang ingin kami mainkan dan mengambil kebebasan dalam permainan. Saya tidak senang dengan hal itu,” ujarnya.

Postecoglou memuji permainan Maddison yang bekerja keras dalam bertahan. “Sungguh luar biasa bagi Madders karena dia bekerja keras dalam bertahan, yang merupakan bagian dari permainan yang membuat kami terkesan padanya tahun ini,” tuturnya.

“Dengan penguasaan bola, kami tahu apa yang bisa dia lakukan, dia sangat kreatif. Babak pertama kami sangat bagus, saya sangat senang dengan cara kami tetap sabar dan menunggu peluang kecil kami untuk membukanya dan Madders adalah kuncinya,” tambahnya,

“Dia, bersama pemain lain di babak kedua, kami sedikit kehilangan disiplin dan kami tidak bisa melakukan itu di level ini. Ini pelajaran kecil yang bagus untuk kami,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version