Klopp Puji Gravenberch dan Endo usai Kalahkan Toulouse pada Laga Liga Europa

Para-Pemain-Liverpool

Wataru Endo dari Liverpool (tengah), merayakan setelah mencetak gol kedua timnya melawan Toulouse.

INDOPOS.CO.ID – Liverpool berhasil memenangkan matchday 3 Grup E Liga Europa 2023/2024, saat melawan Toulouse dengan skor 5-1 di Anfield, Jumat (27/10/2023) WIB.

Liverpool tampil gemilang sejak paruh pertama. Pada babak pertama, tiga gol Liverpool tercipta lewat Diogo Jota pada menit ke-9, Wataru Endo pada menit ke-31, dan Darwin Nunez pada menit ke-34. Sedangkan Toulouse hanya membalas lewat Thijs Dalinga pada menit ke-16.

Dua gol tambahan Liverpool dicetak di babak kedua. Kali ini giliran Ryan Gravenberch mencetak gol pada menit ke-65 dan Mohamed Salah pada menit ke-90+3 yang ikut-ikutan mencatatkan nama mereka di papan skor.

Berkat kemenangan ini Liverpool tetap bercokol di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin. Toulouse tertahan di peringat ke-3 dengan empat poin.

Gravenberch menjadi bintang pertunjukan di Anfield saat Liverpool memenangkan pertandingan ketiga berturut-turut di kompetisi tersebut untuk menciptakan selisih lima poin di puncak Grup E. Gelandang itu mencetak gol keempat Liverpool dengan sisa waktu 25 menit setelah kegagalan lucu Darwin Nunez.

Jurgen Klopp mengklaim dia tidak khawatir dengan Darwin Nunez yang gagal mencetak gol dalam kemenangan 5-1 Liverpool atas Toulouse di Liga Europa saat dia memuji penampilan sang striker.

“Saya sangat bahagia untuknya karena dia mulai menikmati sepak bolanya lagi. Sentuhan pertamanya luar biasa, akselerasinya dengan bola. Dia bahkan belum setengah jalan. Hal baiknya adalah dia masih banyak hal yang perlu diperbaiki,” ungkap Manajer Liverpool Jurgen Klopp tentang Gravenberch, seperti dikutip Sky Sports, Jumat (27/10/2023).

Diogo Jota membuka skor sembilan menit setelah penampilan luar biasa tetapi Toulouse membalas lima menit kemudian melalui Thijs Dallinga. Endo menyundul gol pertamanya untuk Liverpool pada menit ke-30 untuk membawa mereka kembali unggul sebelum Nunez mencetak gol ketiga mereka menjelang turun minum. Mohamed Salah menambahkan gol kelima dari bangku cadangan di masa tambahan waktu.

Klopp juga terkesan dengan Endo yang jika dipercaya di pertandingan lebih besar, bisa menyelesaikan masalah Liverpool di lini tengah.

“Dia sangat kuat. Dia memainkan permainan yang sangat bagus, dia melanggar batas dengan umpannya. Golnya merupakan langkah bagus berikut untuknya,” kata Klopp. (dam)

Exit mobile version