Man City Tempel Ketat Arsenal di Klasemen Sementara Liga Premier

City-Gol

Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawan Manchester United. Foto: X (sebelumnya Twitter) @ManCity.

INDOPOS.CO.ID – Menchester City menghajar Manchester United tanpa perlawanan di Derby Manchester, dengan skor 3-0 di Old Trafford pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Erling Haaland mencetak dua gol dan Phil Foden menambahkan satu gol mengantar Man City kemenangan dominan. Man City, sang juara bertahan itu naik ke posisi ketiga, dua poin di belakang pemimpin Liga Premier Tottenham.

Hasil ini membawa Man City memperoleh 24 poin di persaingan tiga besar, menempel ketat Arsenal yang mengantongi 24 dan Tottenham 26 poin di atas mereka. Sementara Man United tertahan di peringkat ke-8 dengan 15 poin.

Manajer Man City Pep Guardiola memuji Bernardo Silva yang menghasilkan performa pemain terbaik dalam pertandingan.

“Saya selalu memiliki perasaan yang baik di sini. Para pemain selalu memberikan yang terbaik. Kami telah mengubah kecenderungan, terutama saat tandang di Old Trafford,” ungkap Guardiola dikutip Sky Sports, Senin (30/10/2023).

Saya bisa saja berbicara selama 10 menit tentang apa yang dilakukan Bernardo pada tim kami. Dia sangat bagus dalam semua aspek. Kami jatuh cinta padanya. Dia rendah hati dan semua orang menyukainya di ruang ganti. Kami takut kehilangan dia. Dia tak tergantikan. Setiap kali dia datang ke sini di Old Trafford, dia bermain sangat baik,” kata Guardiola tentang Bernardo Silva.

Sementara itu, pelatih Man United Erik ten Hag merasa game plan Manchester United bagus melawan Manchester City namun para pemainnya mengambil keputusan yang salah karena dikalahkan 3-0 di Old Trafford.

“Babak pertama, kami bermain sangat baik. Rencana permainan berjalan sesuai keinginan kami. Kami bertahan dengan sangat baik. Mereka hampir tidak menciptakan peluang, satu penyelamatan besar dari Andre di awal itu. Kami memiliki dua atau tiga break, kami harus mengambil keuntungan darinya. Kami harus mengambil lebih banyak dari itu, tapi penalti mengubah permainan. Saya tidak punya komentar mengenai itu,” kata Ten Hag.

“Gol kedua, kami membuat kesalahan, kami membuat keputusan yang salah dengan menyerang kiper di saat yang salah. Dan kami tidak pulih dengan cepat. Mereka menguasai permainan dan kekuatan di lini tengah, mereka bisa mengubah permainan dan menempatkan pemain di posisi yang salah. Tapi itu dimulai dari kami. Lalu mereka mengalahkan kami,” ungkapnya.

“Tahun lalu kami berada dalam situasi yang sama, juga setelah pertandingan melawan City. Kami harus melupakan pertandingan ini dan memulihkan diri pada hari Rabu. Kami telah bermain tiga kali tahun ini melawan City. Kami bermain sangat bagus di semua pertandingan itu. Babak pertama hari ini bagus, kami mempersulit mereka. Peluangnya serupa dan mereka mendapat gol pertama. Kami memainkan tiga pertandingan dengan baik melawan mereka,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version