Shin Tae-yong Minta Pemain Garuda Muda Fokus saat Lawan Filipina

latihan-Garuda-Muda

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan Garuda Muda setibanya di Filipina, menjelang laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menginginkan para pemain Garuda Muda fokus saat melawan Filipina pada laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Serta mampu memberikan intruksi yang tepat bagi anak asuhnya.

Laga tersebut dihelat di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023). Mereka telah berlatih di lapangan latihan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila Minggu (19/11/2023).

“Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Senin (20/11/2023).

Ia telah mempersiapkan timnya dengan baik, setelah menelan kekalahan 1-5 yang diterimanya saat bertemu Irak baru-baru ini.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ucap Shin Tae-yong.

Di sisi lain, dalam mematangkan persiapan para pemain Indonesia diminta langsung bisa beradaptasi. Dari cuaca, lingkungan hingga situasi dan kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial.

“Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tiba di Filipina, Sabtu (18/11), pukul 07.00 waktu setempat, dengan menempuh waktu kurang lebih delapan jam dari Irak. Sementara kick off laga tersebut pukul 19.00 waktu setempat. (dan)

Exit mobile version