Legenda MU Terpukau Gol Indah Alejandro Garnacho ke Gawang Everton

Garnacho-gol

Punggawa MU Alejandro Garnacho mencetak gol salto ke gawang Everton. (Instagram @remierleague)

INDOPOS.CO.ID – Legenda Manchester United (MU) Gary Neville terpukau dengan gol Alejandro Garnacho melalui tendangan salto. Gol indah itu terjadi laga pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024 mempertemukan Everton kontra MU di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) malam.

“Saya belum pernah melihat gol sebagus gol dari tendangan salto, itu adalah gol terindah,” kata Gary Neville dilansir dari Sky Sports, Senin (27/11/2023).

Gol akrobatik memang mewarnai kompetisi sepak bola. Seperti halnya gol tendangan kalajengking milik eks striker Arsenal, Olivier Giroud. Namun, setiap tendangan mempunyai kesulitan tersendiri.

Pemain timnas Prancis itu mencetak gol tersebut saat Arsenal menjamu Crystal Palace di lanjutan Premier League musim lalu, tepatnya pada 1 Januari 2017.

“Ada gol tendangan kalajengking Giroud yang belum pernah saya lihat sebelumnya, tetapi itu adalah teknik yang berbeda,” tutur Gary Neville.

Sementara sepanjang kariernya di dunia sepak bola, ia merasa belum pernah melakukan hal tersebut. Risiko keselamatan menjadi pertimbangannya.

“Seperti yang saya katakan sebelum akhir komentar, saya bermain sepak bola profesional untuk waktu yang lama, dan saya tidak bisa melakukan itu,” ucap pemain timnas Inggris pada Piala Dunia 2006 itu.

“Saya tidak berbicara tentang tendangan salto, saya berbicara tentang melayang di udara untuk melakukan kontak tersebut. Saya bisa mematahkan leher saya!,” sambungnya. Dalam laga tersebut, Setan Merah sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0. (dan)

Exit mobile version