Liverpool Melaju ke Babak Semifinal Carabao Cup 2023

Liverpool-Gol

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah mengalahkan West Ham di babak perempat final. (Instagram/@liverpoolfc)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool pesta gol di babak perempat final Carabao Cup 2023. Bermain di Anfield, Liverpool sukses menghajar West Ham dengan skor telak 5-1, Kamis (21/12/2023) WIB.

Curtis Jones mencetak dua gol di laga ini atau yang terbanyak pada menit ke-56 dan 84 di antara pemain lain. Tiga gol lain dicetak oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-28, Cody Gakpo pada menit ke-71, dan Mohamed Salah pada menit ke-82.

West Ham sempat sekali mencuri gol hiburan via Jarrod Bowen pada menit ke-77. Sayangnya gol ini tidak menghindarkan kekalahan timnya dari Liverpool.

Hasil ini menjadikan Liverpool sebagai tim terakhir yang mencapai semifinal. The Reds menyusul Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough yang lebih dulu lolos.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, permainan timnya sangat menarik untuk dinikmati. Ia menilai tim asuhannya berbaik dengan sangat bagus.

“Jelas, sebuah permainan yang sangat, sangat bagus, sebuah permainan untuk dinikmati, dengan banyak performa terbaik. Saya pikir kami sangat sulit untuk dilawan malam ini. Kami tajam. Kami sudah tepat sejak detik pertama,” ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/12/2023).

“Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus. Saya pikir di babak pertama mereka tidak melakukan tembakan ke gawang, atau bola mati. Di babak kedua, mereka mencetak gol dan melakukan tiga bola mati lagi, tapi itu adalah penampilan yang sangat bagus. Saya sangat senang untuk para pemain yang tampil malam ini seperti ini,” ungkapnya.

“Dengan semua kompetisi yang kami mainkan dan jumlah pertandingan yang kami mainkan, sangat penting bagi kami untuk menggunakan skuad. Itulah yang ingin kami lakukan. Jadi, selalu tentang hal itu dan, karena kami telah melakukannya musim ini, setiap orang punya ritme,” tuturnya.

“Itu sangat membantu, dan para pemain di lapangan malam ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingin memainkan pertandingan, memenangkan pertandingan, dan lolos ke semifinal. Itu hanyalah performa terbaik dari awal hingga akhir,” tambahnya.

Tentang penampilan Curtis Jones, dia menambahkan: “Sungguh menyenangkan melihatnya. Saya sangat senang untuknya karena keahlian yang dimilikinya luar biasa namun terkadang dia lupa mempercepat permainan.”

“Terutama gol kedua, itulah yang bisa dilakukan Curtis. Dia punya kecepatan, tempo, dan dia jarang menggunakannya. Itulah yang sering kami sampaikan kepadanya, tetapi malam ini dia melakukannya. Mudah-mudahan, ini membuka mata baginya dan kemungkinan bagi saya juga,” tutup Klopp. (dam)

Exit mobile version