Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Pep Guardiola: Saya Sangat Bangga dengan Klub Ini

City-Juara

Para pemain Manchester City mengangkat Piala Dunia Antarklub 2023. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Manchester City menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023 usai menghajar Fluminense dengan skor telak 4-0 dalam laga final di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Dua dari empat gol kemenangan Man City atas Fluminense diborong oleh Julian Alvarez. Sementara itu, dua gol lainnya masing-masing lahir dari gol bunuh diri Nino serta aksi Phil Foden.

Berkat hasil ini, Manchester City pun melengkapi tahun fantastis mereka dengan raihan gelar juara Piala Dunia Antarklub usai sebelumnya meraih treble winners plus Piala Super Eropa.

City hanya membutuhkan waktu 45 detik untuk membuka skor di Jeddah ketika Alvarez memasukkan bola ke gawang melalui bola pantul setelah tendangan Nathan Ake membentur tiang. Umpan silang Foden memaksa bek Fluminense Nino melakukan gol bunuh diri pada menit ke-27.

Foden kemudian mengakhiri penampilan individu yang luar biasa dengan memanfaatkan umpan silang dari Alvarez, yang dengan sendirinya mengarahkan penyelesaian akhir dari tepi kotak penalti. Penalti terjadi karena pemain pengganti Flumiense, Aleksander melakukan tekel keras kepada pemain Man City, Rodri.

“Saya sangat beruntung hari ini, sejujurnya, menurut saya itu adalah salah satu tekel terburuk yang pernah mereka lakukan (terhadap saya) dalam karier saya,” kata Rodri yang terjatuh karena tekel keras dari pemain pengganti Flumiense, Aleksander, sehingga wasit keluarkan kartu kuning, seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (23/12/2023).

“Saya sangat takut karena saya merasakan lutut saya tetapi untungnya tidak ada apa-apa. Saya berkata kepada pemain Anda tidak bisa melakukan hal-hal seperti ini,” tuturnya.

“Hari ini (Jumat), saya memenangkan lebih dari satu trofi. Aku pulang dengan selamat. Sejujurnya aku merasa hampir menangis karena merasa khawatir dengan apa yang terjadi. Saya merasakan sakit, karena prosesnya sangat dramatis. Tapi tidak ada yang mempengaruhi saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku bangga dengan timnya yang mampu bermain dengan sangat luar bisa.

“Saya sangat bangga dengan klub ini. Apa yang telah kami lakukan merupakan pencapaian yang luar biasa. Memenangkan trofi ini berarti menjadi tim terbaik di dunia dan para pemain kami, pelatih kami, staf ruang belakang kami, semuanya bekerja keras setiap hari untuk membawa kesuksesan ini kepada kami,” ungkap Manajer Manchester City Pep Guardiola.

“Sebagai seorang manajer, itulah hal yang paling saya banggakan, bahwa kita selalu ada. Tidak peduli seberapa banyak kami menang, tidak peduli trofi apa yang kami angkat, kami akan kembali berjuang untuk meraih gelar berikutnya. Memenangkan treble benar-benar istimewa, namun memenangi dua trofi lagi dan kini memegang lima gelar utama menunjukkan mentalitas unik tim ini, klub, dan para penggemarnya,” tuturnya.

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah dicapai oleh tim Inggris lainnya dan kami akan selalu mengingat waktu luar biasa yang kami habiskan bersama,” tutup Pep. (dam)

Exit mobile version