Arsenal Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Premier

Soucek

Tomas Soucek memberi West Ham keunggulan mengejutkan di Arsenal. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal harus takluk melawan West Ham dengan skor 0-2 dalam laga Premier League 2023/2024 pekan ke-19 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan West Ham di markas Arsenal masing-masing diciptakan oleh Tomas Soucek di babak pertama dan Konstantinos Mavropanos di paruh kedua.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen dan kini tertahan di peringkat dua dengan poin 40. Sementara itu, West Ham naik ke peringkat lima dengan poin 33.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh timnya saat menjamu West Ham.

“Selamat kepada West Ham dan puji para pemain saya.Itu yang bisa saya katakan. Inilah sepak bola. Jika Anda melihat apa yang kami lakukan di pertandingan, seberapa banyak yang kami hasilkan, dan melihat hasilnya, itu mengecewakan,” kata Arteta seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (29/12/2023).

“Tetapi mereka lebih baik dari kami di kedua kotak penalti. Mereka melepaskan dua tembakan, dengan penalti, tiga. Kami melakukan 30 tembakan di kotak penalti, saya tidak tahu berapa banyak sentuhan, situasi, dan gol terbuka yang harus kami cetak dan dalam sepak bola Anda harus lebih baik jika ingin menang. Hari ini kami belum menang. Sisanya? Tim terus berusaha dan kembali menunjukkan sikap yang luar biasa,” ungkapnya.

“Kami harus mencoba menghasilkan. Jika kami tidak mencetak gol dalam 30 tembakan, maka kami harus melakukan 50 atau 60. Itu satu-satunya. Saya tidak bisa membayangkan lebih banyak dominasi atau lebih banyak sentuhan di kotak penalti melawan tim West Ham yang bagus. Hari ini tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

“Ya, ini sepak bola. Ketika sebuah tim menghasilkan sebanyak itu, mereka biasanya memenangkan pertandingan. Kami menghasilkan banyak hal melawan Brighton dan melawan Liverpool, kami harus mengambil langkah selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer West Ham United David Moyes memuji penampilan defensif timnya saat mereka menang 2-0 di Arsenal.

“Pekerjaan defensif yang brilian. Struktur, organisasi, dan disiplin yang hebat dari para pemain. Arsenal bermain sangat baik dan memberi kami banyak tekanan,” ujar David Moyes.

“Kami harus mengatakan bahwa ada bagian besar dalam sepak bola dan itu adalah bertahan. Terkadang Anda tidak ingin membicarakannya, namun kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Arsenal dulunya mencari nafkah dari hal itu jika Anda ingat,” katanya.

“Kami bertahan dengan fantastis dan juga menunjukkan keterampilan lainnya. Kami melakukan serangan balik dengan cepat. Itu adalah penampilan tim yang brilian dan semua pemain bekerja sangat keras,” lanjutnya.

“Semua orang menginginkan gol. Namun ada bagian lain dari sepak bola, yaitu bermain bertahan dengan baik. Sulit untuk dipecah. Kami menunjukkannya malam ini,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version