Daftar Skuad Indonesia untuk Piala Asia 2023, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret

Uji-Coba-Timnas

INDOPOS.CO.ID – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan, sebanyak 26 pemain yang akan bermain untuk Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pads 12 Januari – 10 Februari 2024.

Dua pemain yakni Arkhan Fikri (Arema FC) dan Saddil Ramdani (Sabah FA) akhirnya dipulangkan oleh pelatih asal Korea Selatan karena pertimbangan teknis.

Timnas Indonesia telah melakoni tiga laga uji coba di Turki dan Qatar. Saat di Turki, dua kali melawan Libya dan harus mengakui keunggulan mereka dengan skor 0-4 dan 1-2. Setelah itu melawan Iran di Qatar kalah 0-5.

Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari.

Berikut daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2023. Posisi kiper diisi oleh Syahrul Trisna – Persikabo. Muhamad Riyandi – Persis Solo dan Ernando Ari – Persebaya Surabaya.

Sementara pemain belakang, Justin Hubner – Wolverhampton, M. Edo Febriansah – Persib Bandung. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang, Rizky Ridho – Persija Jakarta. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC. Elkan Baggott – Ipswich Town.

Selain itu, Sandy Walsh – KV Mechelen. Shayne Pattynama – Viking FK. Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons dan Pratama Arhan – Tokyo Verdy.

Sementara pemain tengah diisi, Adam Alis – Borneo FC. Marc Klok – Persib Bandung. Ricky Kambuaya – Dewa United. Witan Sulaeman – Persija Jakarta. Egy Maulana – Dewa United, Yakob Sayuri – PSM Makassar. Marselino Ferdinan – KMSK Deinz dan Ivar Jenner – Jong Utrecht.

Sedangkan penyerang yaitu, Hokky Caraka – PSS Sleman. Ramadhan Sananta – Persis Solo. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC. Dimas Drajad – Persikabo dan Rafael Struick – ADO Den Haag. (dan)

Exit mobile version