Tatap Piala Asia, Bomber Muda Indonesia Bakal Tampil Lebih Serius

Hokky-Caraka

Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Penyerang muda timnas Indonesia Hokky Caraka menyatakan kesiapan menjalani turnamen Piala Asia 2023.

Ia sungguh-sungguh memperjuangkan skuad Garuda, meski keputusan bermain masih ada di tangan pelatih.

“Apabila saya diberikan waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100 persen, malahan 1.000 persen. Saya siap mati-matian untuk bela negara,” kata Hokky dalam keterangan PSSI, Jumat (12/1/2024).

Ia memastikan kondisinya sangat baik. Timnas Indonesia telah melakoni dua laga uji coba melawan timnas Libya pada 2 dan 5 Januari 2023 di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki. Hasilnya kurang memuaskan yakni, 0-4 dan 1-2.

Selanjutnya, melawan timnas Iran dalam laga uji coba terakhir digelar di Qatar pada Selasa (9/1/2024). Indonesia harus menyerah 5-0.

Hasil pertandingan tersebut tentu menjadi pelajaran berharga dalam Piala Asia.

“Kondisi saya sendiri sangat baik, apalagi kita sebelumnya sudah menjalani training camp yang cukup panjang. Jadi kita sudah memiliki kondisi yang baik,” ucap pemain klub PSS Sleman itu.

Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang, Indonesia ditarget lolos ke babak 16 besar. Pasukan Shin Tae-yong itu sudah berada di Qatar.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam dalam ajang bergengsi tersebut. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari.

Adapun daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Posisi kiper diisi oleh Syahrul Trisna – Persikabo. Muhamad Riyandi – Persis Solo dan Ernando Ari – Persebaya Surabaya.

Sementara pemain belakang, Justin Hubner – Wolverhampton, M. Edo Febriansah – Persib Bandung. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang, Rizky Ridho – Persija Jakarta. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC. Elkan Baggott – Ipswich Town.

Selain itu, Sandy Walsh – KV Mechelen. Shayne Pattynama – Viking FK. Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons dan Pratama Arhan – Tokyo Verdy.

Sementara pemain tengah diisi, Adam Alis – Borneo FC. Marc Klok – Persib Bandung. Ricky Kambuaya – Dewa United. Witan Sulaeman – Persija Jakarta. Egy Maulana – Dewa United, Yakob Sayuri – PSM Makassar. Marselino Ferdinan – KMSK Deinz dan Ivar Jenner – Jong Utrecht.

Sedangkan penyerang yaitu, Hokky Caraka – PSS Sleman. Ramadhan Sananta – Persis Solo. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC. Dimas Drajad – Persikabo dan Rafael Struick – ADO Den Haag. (dan)

Exit mobile version