Rizky Ridho Tak Gentar Hadapi Tekanan Suporter Vietnam

Rizky-Ridho

Pemain belakang timnas Indonesia Rizky Ridho. Foto: Dok Timnas.co

INDOPOS.CO.ID – Pemain belakang timnas Indonesia Rizky Ridho menyadari, potensi tekanan dari suporter timnas Vietnam dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Paling penting, para pemain menyikapinya dengan benar, sehingga dapat mengubah menjadi motivasi.

“Kalau untuk tekanan pasti ada, cuma itu tergantung kita menyikapinya seperti apa. Tentunya kami sebagai pemain semakin semangat juga,” kata Ridho dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Pemain berusia 22 tahun itu tak lupa meminta doa dan dukungan dari suporter Timnas Indonesia. Ia berharap pada pertandingan kali ini, tim bisa meraih hasil terbaik.

“Kepada suporter Indonesia kami mohon doa dan dukungannya, agar di pertandingan nanti kami semua bisa bermain dengan baik dan bisa membanggakan Indonesia,” ucap Rizky Ridho.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pantang menganggap, sepele timnas Vietnam dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Menurutnya, Vietnam selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi timnas Indonesia. Meski mengantongi modal kemenangan 1-0 pada leg pertama. Namun, hal tersebut belum sepenuhnya aman.

“Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan (hari ini). Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang,” ucap Shin Tae-yong.

Skuad Garuda berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Rizky Ridho dkk meraih kemenangan perdana saat melawan Vietnam 1-0 di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (dan)

Exit mobile version