Binaragawan Yoga Tama dan Reiner Sulaeman Siap Berlaga di IFBB di Malaysia

Atlet-Binaraga

William Susilo, CEO PT. Sufit Global Nutrindo (tengah) bersama Yoga Tama dan Reiner Sulaeman Foto: dokumen tim Provus

INDOPOS.CO.ID – Dua atlet Indonesia, Yoga Tama dan Reiner Sulaeman akan dikirim ke ajang Kejuaraan Binaraga Internasional IFBB (The International Fitness and Bodybuilding Federation) Global Classic 2024 di Malaysia pada 27 – 28 April 2024.

Yoga Tama yang akan bertanding di kelas Classic Physique dan Reiner Sulaeman yang akan bertanding di kelas Mens Physique ini akan berlaga di federasi yang didirikan pada 1946 di Montreal, Monaco.

Kedua atlet ini merupakan pemenang dari salah satu kejuaraan Indonesia Fitness Festival. Mereka kemudian dibina oleh tim Provus agar mampu bersaing di kejuaraan binaraga internasional, seperti IFBB Global Classic ini.

Untuk mempersiapkan laga di ajang tersebut, Yoga Tama telah mempersiapkan diri dengan maksimal. Ia mengaku menjaga performa selama 4 bulan terakhir.

“Mulai dari pola makan, istirahat dan latihan-latihan saya terus jaga dan didampingi coach,” kata Yoga Tama dalam keterangan, Kamis (25/4/2024).

Hal yang sama diungkapkan Reiner Sulaeman. Ia telah menyiapkan semuanya dengan maksimal. Apalagi, menurutnya, ini adalah ajang internasional yang bergengsi.

“Ini merupakan ajang Internasional yang bergengsi, lawan-lawan kita adalah atlet terbaik di negaranya, jadi saya saya berlatih keras, agar menyuguhkan performa terbaik saya,” ungkapnya.

Diketahui, keberangkatan kedua atlet tersebut didukung oleh Provus brand suplemen fitness lokal yang telah mendunia. Pemilik PT. Sufit Global Nutrindo, produsen Provus, William Susilo mengatakan dukungannya tersebut bagian dari apresiasi pada market fitness atas kehadiran brand Provus.

Ia berharap kontribusinya bisa mendorong market Indonesia lebih tertarik olahraga. “Harapan kami semoga apa yang dilakukan Provus ini bisa ditiru oleh pihak lain, khususnya mereka yang bergerak di industri fitness dan suplemen,” kata William Susilo.

“Mereka bisa rutin mengirimkan atlet lokal bertanding ke luar negeri. Agar industri fitness kita bisa dikenal di pertandingan internasional,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan Hendra Wijaya yang juga pemilik PT. Sufit Global Nutrindo bahwa ini adalah kali pertama bagi Provus mengirimkan atlet binaraga Indonesia bertandang ke luar negeri. Ke depannya, ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kami membiayai atlet mulai dari transportasi hingga akomodasinya. Bahkan setiap bulannya kami juga memberikan uang pembinaan untuk si atlet,” katanya.

“Target kami, semoga atlet binaan Provus dapat membawa nama harum bangsa, dengan meraih medali emas dan menerima title pro card atau juara umum,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version