Masuk Sebagai Pemain Pengganti, Irfan Jauhari Bawa Persija Tekuk Persik

Pemain Persija Irfan Jauhari. Foto: Instagram/@persija

Pemain Persija Irfan Jauhari. Foto: Instagram/@persija

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta berhasil menaklukan Persik Kediri pada pekan ke-26 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/2/2022). Skor akhir 2-1 atas kemenangan Persija.

Duel sengit terjadi pada laga tersebut, Persik mampu unggul terlebih dahulu melalui Youssef Ezzejjari pada menit ke-7. Gol tercipta setelah menerima assist dari Ahmad Nufiandani.

Macan Kemayoran julukan Persija baru menyamakan kedudukan pada menit ke-14 melalui Makan Konate, setelah memanfaatkan umpan manis Syahrian Abimanyau. Skor sementara menjadi 1-1 hingga turun minum.

Sejumlah peluang tercipta jelang babak pertama berakhir, seperti yang dilakukan Osvaldo Haay. Namun, gagal berbuah gol. Di sisi lain, peran Marko Simic tak terlihat dalam lahga tersebut.

Memasuki babak kedua, Persija dan Persik saling jual beli serangan. Namun, tak kunjung membuahkan gol. Bahkan laju pertandingan terkesanalot hingga menit ke-70.

Sebagian pemain dari dua tim ada yang harus diganti. Salah satunya pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak ditarik keluar dan digantikan oleh Irfan Jauhari.

Keputusan itu nampaknya terbilang tepat, karena Persija berhasil menciptakan peluang terbaik dan tidak disia-siakan oleh Jauhari. Itu terjadi jelang laga berakhir.

Jauhari berhasil menyematkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Persija memenangi laga tersebut. Gol tercipta ketik umpan dari Konate, kemudian ditahan sebentar dan melesakan tembakan keras ke arah gawang. Skor akhir menjadi 2-1. (dan)

Exit mobile version