NasDem: Kami Juga Tidak Sembrono saat Tetapkan Jokowi di 2014

NasDem: Kami Juga Tidak Sembrono saat Tetapkan Jokowi di 2014 - nasdem surya paloh anies - www.indopos.co.id

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Anies Baswedan (kiri) dalam acara deklarasi Capres 2024 di NasDem Tower, Senin (3/10/2022). Foto: Youtube NasDem TV

INDOPOS.CO.ID – Politisi Partai NasDem Effendy Choirie mengatakan, pihaknya tidak merasa pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dialamatkan kepada Partai Nasdem. Apalagi pernyataan tersebut diungkapkan Jokowi pada acara Partai Golkar.

“Usai acara Golkar, kami kemudian melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Ketum Pak Surya Paloh. Dan saat itu, beliau menyampaikan tidak merasa pernyataan Jokowi ditujukan kepada dia,” ungkap Effendy secara daring, Senin (24/10/2022).

Apalagi, dikatakan Ketua DPP Partai NasDem ini, publik memiliki interpretasi lain-lain pada pernyataan tersebut, itu sah-sah saja. Sebab, menurut dia, pernyataan Jokowi benar. Dalam memilih seorang pemimpin tidak boleh gegabah.

“Pesan Jokowi benar, kita tidak boleh gegabah, sembrono dalam mengambil keputusan bernegara. Termasuk dalam memilih pemimpin,” katanya.

“Kami tidak merasa pesan ini tidak ditujukan ke NasDem, sebab pada 2014 lalu kami menetapkan Jokowi menjadi calon presiden juga tidak gegabah dan sembrono,” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan di 2019 lalu, lanjutnya, NasDem tidak gegabah memilih Jokowi sebagai pemimpin negara. Untuk calon di 2024 nanti, dikatakan dia, pun demikian.

“Karena Anies, kami lihat adalah salah satu putra terbaik bangsa. Secara pendidikan bagus (pendidikannya tinggi), secara keluarga juga moralnya bagus (keluarga pejuang),” bebernya.

“Jadi kami kira ini (kapasitas) tidak hanya sedang-sedang saja. Saat memimpin Jakarta semua baik-baik saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada hari ulang tahun (HUT) Partai Golkar, Presiden Jokowi berpesan agar dalam memilih calon pemimpin tidak gegabah dan sembrono. (nas)

Exit mobile version