Presiden PKS: Kami Komitmen Menjaga Iklim Demokrasi di Indonesia

Presiden PKS: Kami Komitmen Menjaga Iklim Demokrasi di Indonesia - pks 1 - www.indopos.co.id

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Dubes Amerika untuk Indonesia. (PKS for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu pilar demokrasi. Untuk itu PKS berkomitmen untuk menjaga iklim demokrasi di Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat bertemu Dubes AS untuk Indonesia di Jakarta, Rabu (15/2/2023). Ia mengatakan, partai politik (Parpol) adalah salah satu pilar demokrasi.

“Visi Pemerintahan AS di bawah Presiden Joe Biden pun demikian. PKS juga berkomitmen untuk menjadi salah satu elemen bangsa yang ingin menjaga iklim demokrasi di Indonesia agar tetap sehat,” ujarnya.

Ia menuturkan, PKS juga menjunjung kebebasan sipil dan penegakan HAM, serta perlindungan terhadap kelompok minoritas. Dan mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menciptakan stabilitas politik di kawasan.

“ Kami mendukung diplomasi pemerintah Indonesia dalam turut serta menciptakan stabilitas politik di kawasan maupun di level dunia. Kami menginginkan agar semua pihak menghormati kedaulatan politik setiap bangsa dalam mengelola bangsanya,” terangnya.

“Prinsip non intervensi harus kita pegang bersama, sebagai norma global dengan tetap menjaga nilai-nilai demokrasi sebagaimana amanat dalam Piagam PBB,” imbuhnya.

Sementara itu, Dubes AS untuk Indonesia Sung Y.Kim mengucapkan terima kasih atas sambutan atas sambutan yang diberikan oleh PKS. Kim menyebut negaranya berkomitmen menjaga demokrasi dan menjunjung tinggi HAM.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh partai PKS, kedatangan kami salah satunya ingin menegaskan negara kami berkomitmen terhadap demokrasi di Indonesia dan menjunjung tinggi HAM,” katanya. (nas)

Exit mobile version