Terima Tantangan Mahfud MD, Benny: Berani Bongkar Itu Hebat Termasuk Letakkan Jabatan

Benny-K-Harman

Anggota Komisi III Benny K Harman Foto: DPR untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – DPR merupakan rumah bagi seluruh rakyat Indonesia. Demikian pula Komisi III itu rumah bersama, untuk Indonesia yang adil dan bersih.

Pernyataan tegas tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman laman Twitter-nya, Senin (27/3/2023).

Legislator Fraksi Demokrat ini mengaku siap bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud MD. ” Mahfud MD harus bisa menyampaikan seluruh informasi yang diketahuinya, terkait adanya transaksi janggal di Kemenkeu itu,” ujarnya.

Bahkan, Benny menantang Mahfud MD melepaskan jabatannya sebagai Menko Polhukam, jika sudah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Berani bongkar itu hebat, termasuk berani meletakkan jabatan, jika kuasa yang bapak pegang itu tidak amanah lagi untuk rakyat,” katanya.

“Sampaikan langsung kepada rakyat apa adanya,” tegasnya.

Sebelumnya, Mahfud Md menyatakan akan menghadiri undangan DPR yang membahas persoalan pencucian uang Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan. Dia meminta Komisi III DPR untuk tidak ragu lagi untuk mengundangnya.

“Bismillah, mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU,” kata Mahfud lewat cuitannya di Twitter, Ahad, 26 Maret 2023.

Mahfud bahkan menantang tiga anggota komisi yang mengurusi masalah hukum itu untuk hadir. Salah satu yang disebut oleh Mahfud adalah anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K. Harman. “Saya sudah siap hadir. Saya tantang saudara Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain,” kata dia.(nas)

Exit mobile version