Cak Imin Temui Jusuf Kalla, Diberi Nasihat Hadapi Pilpres 2024

Cak Imin Temui Jusuf Kalla, Diberi Nasihat Hadapi Pilpres 2024 - imin n jk - www.indopos.co.id

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Muhammad Jusuf Kalla di Jakarta. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Muhammad Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada, Sabtu (6/5/2023).

Selain silaturahmi di bulan Syawal 1444 Hijirah, keduanya membahas soal pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik. Termasuk membicarakan dinamika politik Tanah Air.

“Kita membicarakan juga bagaimana Indonesia ke depan. Semua kita ingin positif. Bagi saya (Cak Imin) kawan, adik, bagaimana untuk membuat bangsa, umat lebih baik, politik itu biasa berjalan sendiri,” kata JK sapaan karib Jusuf Kalla di Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Sementara Cak Imin sapaan karib Muhaimin mengaku mendapat banyak nasihat dari JK. Sekaligus memberikan bimbingan dalam keilmuannya dan membantu menyelesaikan tantangan. Baik itu perihal politik maupun urusan umat.

“Saya akan terus meminta nasihat (JK) dan bimbingan,” ucap Cak Imin.

Ia menambahkan, ada pesan JK kepada Cak Imin yang sangat spesifik. “Nasihat beliau (Jusuf Kalla) kuatkan PKB, besarkan konstituen,” ujar Cak Imin.

Namun, pembicaraan bursa capres yang akan maju dalam Pilpres 2024 tak terlalu dibahas mendalam. Pertemuan mereka berlangsung satu jam dimulai pukul 20.11 hingga 21.33 WIB.

“Intinya akan terjadi komunikasi, interaksi kristalisasi politik sebulan, dua bulan mendatang. Komunikasi, interaksi akan menentukan hasil akhir,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version