Sambutan Gibran kepada Prabowo, PDIP: Itu Biasa, Wali Kota dengan Menteri

Sambutan Gibran kepada Prabowo, PDIP: Itu Biasa, Wali Kota dengan Menteri - prabowo gibran - www.indopos.co.id

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan Menhan Prabowo Subianto. Foto: Instagram/@prabowo

INDOPOS.CO.ID – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nusyirwan Soejono menegaskan, sambutan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto adalah hal yang wajar. Sehingga tak elok apabila itu kemudian dibesar-besarkan.

“Jadi sudah dijelaskan oleh mas Gibran, saat itu posisinya sebagai Wali Kota. Tamu seorang menteri, ya dijamu,” kata Nusyirwan secara daring, Senin (22/5/2023).

Ia mengatakan, kader PDIP sudah paham dan tidak aneh apabila Wali Kota menyambut Menhan. Tentu, menjadi basis massa PDIP, menurutnya, Solo memiliki calon presiden yang sudah ditetapkan oleh PDIP.

“Ini tidak berbeda saat Presiden Jokowi mengundang para ketua umum partai yang menjadi pembantunya sebagai menteri,” ungkap Nusyirwan.

“Di sana, beberapa pihak menyebut Pak Jokowi cawe-cawe atau ikut campur dalam pencalonan,” sambungnya.

Menurut Nusyirwan, fenomena tersebut merupakan dinamika politik. Kendati para kader PDIP telah memahami itu semua.

“Ada pihak-pihak yang ingin kami goyah, dan itu biasa,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan sambutan hangat dari Gibran saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo. Pertemuan keduanya kemudian disinyalir telah memecah belah relawan Gibran dan PDIP, dengan memberikan dukungan Bacapres Prabowo di 2024 nanti. (nas)

Exit mobile version