Pertemuan di Pulau Surya Paloh, Koalisi Dorong Anies Umumkan Cawapres

Pertemuan di Pulau Surya Paloh, Koalisi Dorong Anies Umumkan Cawapres - paloh - www.indopos.co.id

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) berkumpul di sebuah tempat milik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di daerah Kepulauan Seribu pekan lalu. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan hasil pertemuan pimpinan Koalisi Perubahan di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu, Jakarta, adalah salah satunya terkait pembicaraan Cawapres.

Menurutnya, Calon Presiden Anies Baswedan didorong untuk segera mengumumkan sosok yang akan menjadi pendampingnya ke publik.

“Dalam pertemuan di Pulau Kaliage milik Pak SP (Surya Paloh) itu kami sepakat untuk mendorong Capres Pak Anies menentukan cawapresnya lebih cepat,” ucap Sohibul dalam keterangannya kepada INDOPOS.CO.ID, Jakarta, Kamis (1/5/2023).

Ia menjelaskan bahwa pimpinan partai ataupun tim 8 dari tiga parpol Koalisi Perubahan sudah menentukan sejumlah nama cawapres yang disodorkan untuk dipilih oleh Anies, selaku capres.

Diketahui, bakal calon wakil presiden untuk Anies Baswdan menyisakan tiga nama yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ahmad Heryawan, dan Khofifah Indar Parawansa.

“Jadi itu (Cawapres) domain pak Anies sebagaimana ditegaskan dalam dokumen MoU 3 partai bahwa penentuan 1 nama Cawapres diserahkan kepada Capres. ucapnya.

Selain itu, lanjut Sohibul, meski Anies Baswesdan tidak ikut dalam pertemuan tersebut, namun partai Koalisi Perubahan makin menunjukkan kekompakannya dan tidak berpengaruh atas dinamika politik yang ada saat ini.

“Hasilnya, partai-partai anggota KPP makin solid dan makin bersemangat untuk mengusung AB (anies Baswedan) sebagai Capres 2024,” ucap Sohibul Iman menambahkan.

Sebagaimana diketahui, petinggi partai politik yang tergabung di Koalisi Perubahan pendukung Anies Baswedan diketahui telah melakukan pertemuan di sebuah pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta milik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Jumat (26/5/2023).

Pertemuan dihadiri masing-masing ketua umum. Mulai dari Surya Paloh, kemudian Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Selain ketua umum, hadir pula beberapa pengurus pusat dari ketiga partai tersebut. (dil)

Exit mobile version