Siang Ini Zulhas Kunjungi Mega di DPP PDIP, Dukungan ke Ganjar?

Siang Ini Zulhas Kunjungi Mega di DPP PDIP, Dukungan ke Ganjar? - zulhas - www.indopos.co.id

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: Dok.

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) beserta jajaran partainya dikabarkan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) pada Jumat (2/6/2023) siang.

Dari informasi yang beredar di wartawan,, pertemuan yang recananya berlangsung sekira pukul 14.30 WIB ini sebagai bagian dari memberi dukungan ke Ganjar Pranowo.

Namun ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto membantah adanya pebicaraan dukungan capres.

“Iya rencana kunjungan itu benar. Tapi kami hanya silaturahmi biasa, belum ada final buat capres cawapres,” kata Yandri kepada INDOPOS.CO.ID.

Sementara, Zulkifli Hasan pun membenarkan rencana pertemuan dengan petinggi PDIP tersebut. Rencananya silaturahmi politik itu akan berlangsung pada pukul 14:30-15:00 WIB.

“Secara resmi, ini pertama kali Kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati (DPP PDI Perjuangan) untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024,” ujar Zulhas dalam keterangannya kepada wartawan.

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu mengungkapkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petingg PDIP.

Zulhas mengatakan, selama ini ia memang sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak didapuk Presiden Joko Widodo menjadi Mendag selama setahun terakhir.

“Kan, saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi,” kata Zulhas.

Sekadar informasi, bunyi undangan pers yang beredar di kalangan wartawan adalah “Menyikapi dukungan terhadap bakal capres Ganjar Pranowo, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan jajaran akan menerima Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan jajarannya pada pukul 14.30 di kantor DPP PDIP, Jakarta. (dil)

Exit mobile version