Tak Ada Pembicaraan Terkait Cawapres Dalam Pertemuan SBY-Anies

Tak Ada Pembicaraan Terkait Cawapres Dalam Pertemuan SBY-Anies - sby anies - www.indopos.co.id

Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pacitan, Kamis (1/6/2023). Foto: Tangkapan layar Instagram/@herzakymahendra

INDOPOS.CO.ID – Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pacitan, Kamis (1/6/2023).

Dalam pertemuan selama 3 jam itupun diketahui tidak membahas penentuan deklarasi Cawapres.

“Dalam pertemuan tadi kita lebih banyak membahas hal-hal strategis, tidak secara teknis membahas waktu deklarasi,” kata Kepala Badan Komuniasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya kepada wartawan.

Herzaky mengatakan Anies dan Tim 8 sedang melakukan finalisasi pilihan opsi-opsi tokoh yang nantinya menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies.

Anies memiliki tim kecil yang dinamakan Tim 8. Tim ini berasal dari perwakilan NasDem, PKS dan Demokrat serta Anies sendiri. Tim ini memiliki tugas untuk membantu mencari dan memberi masukan buat calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies.

“Pak Anies dibantu Tim 8 sedang memfinalkan pilihan opsi-opsi calon pasangan,” kata Herzaky.

Selain itu, Herzaky mengatakan pertemuan Anies dan SBY turut menyoroti situasi demokrasi di Indonesia yang makin memburuk.

“Banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk,” kata dia.

Herzaky mengatakan persoalan demikian makin membuat koalisi pengusung Anies melakukan akselerasi konsolidasi ke depannya. Ia mengatakan koalisi Anies membaca suasana batin rakyat menghendaki perbaikan.

“Terutama dalam tata kelola negara, etika politik, penegakan hukum, dan praktik korupsi yang kiat mewarnai pengelolaan negara,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Anies bersama rombongan tiba di kawasan Museum dan Galeri SBY-Ani yang berada di Jalan Lintas Selatan, Kabupaten Pacitan, sekira pukul 14.00 WIB.

Sampai 3 jam kemudian, iring-iringan mobil rombongan yang membawa Anies Baswedan pun keluar dari area Museum. (dil)

Exit mobile version