Megawati Sebut Rakernas III PDIP Konsolidasi untuk Menangkan Pemilu 2024

Megawati Sebut Rakernas III PDIP Konsolidasi untuk Menangkan Pemilu 2024 - mega - www.indopos.co.id

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahan kepada peserta Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023). Foto : PDIP

INDOPOS.CO.ID – PDI Perjuangan pada hari ini, Selasa (6/6/2023) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dalam forum tersebut, Megawati selaku ketua Umum menyebut Rakernas ke III yang berlangsung partainya itu penting dilakukan untuk mempersiapkan strategi pemenangan di pemilu 2024.

“Maksud diadakannya Rakernas ini sebenarnya hal yang biasa karena perintah dan kongres partai kami, Rakernas itu harus dapat dilakukan paling tidak 4 kali dalam satu tahun untuk bisa melakukan konsolidasi,” kata Megawati saat jumpa pers di sela-sela acara Rakernas.

Megawati menjelaskan bahwa Rakernas ini dihadiri oleh fungsionaris DPP PDIP, Ketua DPD se-Indonesia, kapoksi dan pimpinan komisi di DPR RI.

“Dan tentunya pada kali ini, Rakernas jadi sangat penting karena kami sedang bekerja dalam rangka konsolidasi partai dari jajaran paling tinggi sampai ke anak ranting untuk nanti mulai memproses hal-hal untuk pemilu 2024,” ungkapnya.

Megawati pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan pengarahan secara tertutup kepada seluruh kader PDIP.

“Rakernas ini nanti akan tiga hari dan alhamdulilah saya merasa bangga dan berterima kasih karena Pak Jokowi saya undang dan dapat hadir sehingga dapat memperkuat hal-hal yang telah beliau sampaikan,” ucapnya.

Kata Megawati, Jokowi memberikan pengarahan terkait tantangan yang harus dihadapi menuju Indonesia maju 13 tahun ke depan. Presiden ke-5 RI itu pun menuturkan arahan Jokowi akan dibahas dalam sidang di Rakernas.

“Sehingga apa-apa saja yang telah beliau sampaikan itu juga akan dijadikan bagian daripada hal-hal yang nanti akan kami bahas juga di dalam persidangan-persidangan tiga hari ini,” kata dia.

Selain itu, kata Megawati, Rakernas 6 Juni ini juga bertepatan dengan hari lahir sang ayah, Presiden Pertama RI, Soekarno pada 6 Juni 1901.

“Jadi kami buat memang Rakernas ini disesuaikan dengan tanggal lahir beliau karena dari PDIP, bulan Juni itu telah kami putuskan menjadi HUT Bung Karno,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun mengatakan Rakernas III yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 6-8 Juni ini membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilu 2024.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu,” ujar Hasto.

Dalam rakernas ini, lanjut Hasto, Presiden Jokowi yang juga kader PDIP ikut berpidato memberikan arahan politik kepada kader lainnya.

“Hal-hal strategis terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi kemiskinan dan tantangan global serta arahan Beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan,” terang Hasto.

Diketahui, acara Rakernas III PDIP ini diikuti oleh seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI. (dil)

Exit mobile version