Resmi, Perindo Gabung PDIP Dukung Ganjar Prabowo pada Pilpres 2024

Resmi, Perindo Gabung PDIP Dukung Ganjar Prabowo pada Pilpres 2024 - pdi perindo - www.indopos.co.id

Penandatanganan MoU Antara Ketua Umim PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Jumat (9/6/2023). Foto: PDIP

INDOPOS.CO.ID – Partai Perindo kembali menyusul bergabung dalam koalisi bersama PDIP untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo. Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura telah bergabung duluan.

MoU kerjasama itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

“Terkait dengan apakah ini kerjasama Pilpres atau Pileg, kerja sama politik ini adalah kaitannya dengan Pilpres mengusung pak Ganjar Pranowo untuk kemenangan di Pemilu 2024,” kata Hary Tanoe.

“Dan akhirnya putusan jatuh bermitra dengan PDIP sebagaimana tadi resmi kami menandatangani kerja sama dengan PDIP,” tambahnya.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik dukungan Partai Perindo tersebut dengan berpantun.

“Burung rajawali terbang tinggi. Menatap negeri yang elok berseri. PDI Perjuangan dan Perindo kukuhkan kerja sama sejati. Bangun Indonesia dengan Jalan Trisakti,” kata Hasto

Hasto mengungkapkan, Perindo memiliki lambang burung rajawali dengan kepakan yang kuat. Hal ini akan membuatnya jaya di udara bersama partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Perindo itu lambangnya logo rajawali dengan kepakan yang kuat, jaya di udara bersama dengan banteng,” ucap Hasto menambahkan.

Penandatanganan MoU kerja sama itu juga turut dihadiri langsung oleh capres PDIP Ganjar Pranowo dan elite kedua parpol.

PDIP dipimpin langsung oleh Ketum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Terlihat hadir juga Ketua DPP Puan Maharani, Prananda Prabowo, Ahmad Basarah, hingga Djarot Saiful Hidayat. Kemudian, Ketua Bappilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Sementara untuk rombongan Partai Perindo nampak hadir Sekjen Ahmad Rofiq, Waketum Perindo Ferry Kurnia, Ketua DPP Tama Langkun, hingga Aiman Witjaksono dan Prabu Revolusi. (dil)

Exit mobile version