Rakernas IV PDIP Akan Bahas Strategi Pemenangan Capres dan Caleg

Rakernas IV PDIP Akan Bahas Strategi Pemenangan Capres dan Caleg - hasto - www.indopos.co.id

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada tanggal 29 September 2023.

“Hal ini disengaja untuk menghindari tanggal 28 September karena bertepatan dengan Maulid Nabi. Tema Rakernas ini akan berfokus pada kesejahteraan rakyat dan diberi judul “Membangun Kedaulatan untuk Kesejahteraan Rakyat”. Acara Rakernas akan digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat,” katanya dalam keterangan yang dikutip, Minggu (10/9/2023).

Hasto menyatakan pemilihan tanggal tersebut juga menghormati Hari Tani yang jatuh pada tanggal 24 September.

“Tema ini dipilih karena kaitannya dengan masalah pangan dan kebutuhan hidup rakyat. Selama hari pertama Rakernas, topik yang akan dibahas mencakup pangan, pemberdayaan petani, dan penggunaan teknologi yang tepat guna untuk meningkatkan produksi pertanian,” ujarnya.

Pada hari kedua, lanjut Hasto, rakernas akan membahas persiapan calon anggota legislatif (caleg) PDIP agar memahami situasi di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Selain itu, pada hari kedua juga akan dibahas strategi untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Hasto menuturkan, hari ketiga, rekomendasi akan dibahas, dengan Rakernas tetap berlangsung di Kemayoran.

“PDIP telah lama mempersiapkan Rakernas IV ini, yang merupakan bagian dari agenda besar partai setiap lima tahun,” pungkasnya

Sebelumnya, PDIP juga telah mengadakan Rakernas III pada Juni lalu dengan tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara” di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (fer)

Exit mobile version