Eks Ketum PBNU Said Aqil Siradj Minta Santri Doakan Kemenangan Pasangan AMIN

Eks Ketum PBNU Said Aqil Siradj Minta Santri Doakan Kemenangan Pasangan AMIN - anies imin ip - www.indopos.co.id

Doa Untuk Kemenangan Pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) yang dipimpin oleh mantan ketua umum PBNU KH Aqil Siradj dalam acara "Santri Bersholawat" di Lapangan Dlimas Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu malam (22/10/2023). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdltul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengatakan, bakal calon wakil presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merupakan santri.

Hal tersebut diucapkannya saat mengisi tausiah di panggung acara bertajuk ‘Santri Bersholawat’ di Lapangan Dlimas Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu malam (22/10/2023).

“Ini dua-duanya santri, santri dua-duanya. Maka, pas di Hari Santri ini sangat pas sekali momentumnya,” kata Said

Saat hadir di atas panggung, mantan ketum PBNU ini pun diapit oleh pasangan AMIN (Anies – Muhaimin). Puluhan ribu santri menyambut gembira dan histeris atas kehadiran pasangan AMIN dan Kiai Aqil Siradj ini.

Anies bersama Gus Imin pun kompak membalas dengan melempar senyum sekaligus melambaikan tangan ke arah para santri yang duduk berjejer di depan panggung.

Dalam tausiahnya, Kiai Said Aqil Siradj juga mendoakan pasangan AMIN menang di Pilpres 2024. Dia berharap para santri juga ikut mendoakan dan mendukung Anies-Gus Imin. Bahkan, dia menyebut kemenangan pasangan AMIN bagi santri merupakan kewajiban. “Menang itu wajib kalah itu haram. Para santri paham ya, menang itu wajib, kalah itu haram,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pidatonya Anies mengutarakan rasa bangga dan takjubnya terhadap sambutan meriah para santri terhadap pasangan AMIN. Bacapres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu berharap momen peringatan Hari Santri Nasional 2023 membuat para santri semakin sukses di masa mendatang. “Semua santri harus bersiap terjun langsung menjadi pemimpin di semua sektor di tengah masyarakat,” kata Anies.

Anies menjelaskan beberapa sektor yang harus direbut oleh para santri di masa mendatang. Mulai menjadi pengusaha raksasa, menjadi ulama yang tersohor di dalam dan luar negeri, hingga menjadi memimpin di semua sektor. “Tugas kita hari ini bukan hanya memahami sejarah tapi menciptakan sejarah baru. Selama ini santri menjadi objek, maka pada perayaan Hari Santri Nasional ini kita harus menjadi subjek,” papar Anies.

Menurut Anies, pasangan AMIN berkomitmen untuk memajukan kehidupan santri dan pondok pesantren. Bagi dia, pemerintah harus berperan aktif dan memfasilitasi pondok pesantren menjadi lebih baik lagi. “Pemerintah harus memberikan kesetaraan kesempatan sehingga lulusan pesantren bisa menuntut ilmu di perguruan tinggi terbaik di negeri ini dan dunia. Itulah ikhtiar pasangan Amin. Sekali lagi, kami ucapkan selamat Hari Santri Nasional,” ujar Anies.

Hari Santri Nasional, lanjut Anies, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan peristiwa bersejarah yang menjadi cikal bakal meletusnya peristiwa 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional.

“Itu membuktikan bahwa para santri dulu bukan berpangku tangan tapi turun tangan untuk berkontribusi bagi Republik ini. Saatnya santri berkontribusi lebih besar lagi. Menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negara orang,” tandas Anies. (dil)

Exit mobile version