Influencer Rijal Djamal Sambut Gembira Janji Anies Bangun Mattoangin International Stadium

kontrak-politik

Capres Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar saat meluncurkan maket dan desain stadion bernama Mattoangin International Stadium di Gori Artisan Building Makassar, Sabtu (18/11/2023) malam. (Dok TimNas AMIN)

INDOPOS.CO.ID – Komitmen Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan yang akan membangun Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar, Sulawesi Selatan, terus mendapat sambutan hangat dari para penggemar sepak bola, terutama kalangan suporter PSM Makassar, termasuk Rijal Djamal.

Pengurus salah satu klub supporter PSM Makassar yang juga dikenal sebagai influencer dan content creator ini pun menanggapi janji pasangan AMIN tersebut dengan satu kata yang populer di kalangan masyarakat Bugis-Makassar dan selalu disampaikan untuk membakar semangat para pemain PSM yang sedang bertanding. Yaitu, ewako.

“Tentu saya ingin sampaikan di awal satu kata, ‘Ewako!’,” jelas Rijal Djamal, Senin (20/112023).

Dirinya menyambut baik janji Anies-Muhaimin ini karena sesuai kebutuhan masyarakat. Mengingat saat ini tidak ada stadion di Kota Daeng tersebut setelah Stadion Mattoangin dibongkar tahun 2020 lalu.

“Ini adalah sebuah komitmen yang jelas dari seorang capres, bukan sekadar memberikan janji yang muluk-muluk. Tetapi berdasarkan kebutuhan dan sesuatu yang sangat realistis,” paparnya.

“Dan kami sangat mengapresiasi ketika tidak adanya dan hanya ‘janji’ dari Pemerintah Daerah dan juga Kementerian yang begitu sulit menghadirkan stadion di Makassar,” sambung pegiat media sosial yang aktif di tiga platform, yaitu Tiktok, Instagram dan YouTube ini.

Apalagi dia yakin pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan tersebut bukan sekadar berjanji. Tapi benar-benar akan dilaksanakan.

“Sebab yang berbicara adalah sosok (Anies Baswedan) yang memiliki track record menghadirkan stadion berkelas dunia yaitu JIS, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta,” ungkap Rijal System, nama beken sosok yang jago pantun ini di dunia maya.

Dia semakin optimistis pembangunan MIS tersebut akan terwujud karena pihak AMIN sudah menyiapkan desain bangunan dan bahkan bersedia menandatangani kontrak politik dengan suporter PSM Makassar pada Sabtu pekan lalu.

“Yang menariknya karena dua poin, bahwa ini sudah ada desainnya dan diperkuat dengan kontrak politik,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kunjungannya ke markas supporter PSM Makassar, Sabtu (18/11/2023), Anies Baswedan melakukan kontrak politik untuk memajukan pesepakbolaan Tanah Air, termasuk juga membangun stadion berstandar internasional di berbagai kota, salah satunya Makassar.

Hal tersebut dibuktikan Anies dengan melakukan kontrak politik dengan rencana pembangunan Mattoangin International Stadium di Makassar, Sulawesi Selatan.

Capres nomor urut 1 itu menegaskan keseriusannya untuk membangun stadion bertaraf internasional di Makassar seperti yang pernah dilakukannya di Jakarta.

“Tugas kita adalah mengecewakan yang pesimis bahwa kita bisa membangun stadion bertaraf internasional di Makassar ini,” ujar Anies.

Anies bahkan memamerkan maket dan desain stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium tersebut di hadapan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar. “Kita serius ingin membangun stadion di sini (Makassar).

Bahkan kita tunjukkan rancangan dan maketnya. Stadion ini dibangun dengan standar FIFA, stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton,” jelas Anies yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Tak hanya memaparkan konsep dan desain, Anies juga menjelaskan rentang waktu pengerjaan pembangunan stadion tersebut. Menurut capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu, masa pembangunan Mattoangin International Stadium sekitar tiga tahun.

“Kami biasa bekerja dalam senyap. Dulu di Jakarta kami membangun stadion JIS setelah dua tahun dilantik, kami langsung kerjakan. Justru setelah pandemi selesai warga Jakarta kaget ada bangunan baru yang berdiri di tengah mereka,” tutur Anies. (dil)

Exit mobile version