Kubu AMIN Minta KPU Siapkan Acara Debat Capres-Cawapres secara Baik dan Transparan

Pengambilan-Nomor-Urut

Pasangan Calon AMIN (anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat Pengambilan Nomor Urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu. (foto : TimNas AMIN)

INDOPOS.CO.ID – Tim pasangan calon AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) merespons langkah KPU RI yang sudah mulai merancang pelaksanaan debat antara pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 ini.

Pihaknya meminta penyelenggara pemilu tersebut dapat menyiapkan dan kemudian melaksanakan kegiatan debat dengan baik. Mengingat debat ini sangat penting karena menjadi forum bagi para pemilih untuk menilai visi-misi serta gagasan yang disampaikan para konstestan secara langsung.

“Debat adalah momen penting bagi pemilih untuk mendengar secara langsung gagasan capres dan cawapres. Ini adalah hak fundamental bagi pemilih yang harus panitia siapkan secara baik,” jelas juru bicara TimNas Pemenangan AMIN, Teguh Juwarno, Kamis (23/11/2023).

Sebelumnya Komisioner KPU RI August Mellaz menjelaskan pihaknya masih memantapkan jadwal debat pasangan capres-cawapres. Debat ini akan digelar sebanyak lima kali. Kemungkinan dua kali digelar pada Desember 2023. Dan tiga debat selebihnya pada awal 2024.

“Jadi nanti diselang-seling tuh, capres-cawapres, capres-cawapres dengan tema yang berbeda-beda,” jelas August, Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, lokasi debat kemungkinan juga akan digelar di luar Jakarta. “Kami punya rencana nanti satu di Jakarta, yang empat kalau bisa di luar Jakarta. Biar diputar mulai dari ujung Indonesia, Barat, Tengah,” tandasnya. (dil)

Exit mobile version