Anies Janji Perbaiki Sistem PPPK, Pemerataan Pendidikan Guru Swasta

Anies Janji Perbaiki Sistem PPPK, Pemerataan Pendidikan Guru Swasta - anies 1 1 - www.indopos.co.id

Anies Baswedan dalam kunjungannya ke Jambi, Kamis (14/12/2023). (ist)

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berencana memperbaiki sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khususnya untuk tenaga pendidik. Ia ingin guru swasta yang sudah diangkat menjadi PPPK, tidak perlu pindah mengabdi ke sekolah negeri.

“Banyak keluhan dari swasta tentang guru-guru yang ketika diangkat melalui program PPPK harus meninggalkan tempat asalnua dan pindah ke sekolah negeri. Menurut kami, ini sesuatu yang tidak perlu,” jelas Anies seusai kunjungannya di Jambi, Kamis (14/12/2023) malam.

Calon presiden nomor urut 1 itu menilai semua peserta didik sejatinya setara. Mereka adalah anak dari orang-orang yang membayar sama-sama membayar pajak, sehingga perlakuannya pun tak perlu dibedakan.

Justru, sambung Anies, pemerintah harusnya membantu pihak swasta untuk merekrut lebih bayak tenaga pendidik. Pemerintah tak perlu mengubah lokasi pengabdian begitu status kepegawaian mereka berubah.

“Status kepegawaian tidak harus mengubah status lokasi mereka mengabdi. Inilah salah satu perubahan yang kita inginkan nantinya,” tegas Anies. (dil)

Exit mobile version