Begini Respons Anies dan Cak Imin Soal Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh

Begini Respons Anies dan Cak Imin Soal Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh - AMIN 3 - www.indopos.co.id

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mendatangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di markas partai yang memiliki dua siluet warna kuning tersebut. Momen itu mendapat beragam respons, termasuk dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Perubahan.

Calon presiden Anies Baswedan menganggap, pertemuan tersebut merupakan hal lumrah. Tidak ada sesuatu yang mencengangkan.

“Ya, sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa,” kata Anies di Jakarta, seperti dikutip, Sabtu (23/3/2024).

Ia datang ke NasDem Tower kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat untuk melakukan buka puasa bersama anak-anak yatim setelah Prabowo bertemu dengan Surya Paloh. Tentu ia terlibat perbincangan dengan elit NasDem.

“Ya, tidak ada obrolan yang khusus. Kecuali yang disampaikan di media tadi,” ujar Anies.

Sementara calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, enggan berbicara banyak terkait pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh. Ia bersama Anies sempat bertemu lebih dulu di Rumah Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

“Ngga ada, ngga ada tanggapan,” ujar Cak Imin secara terpisah di Jakarta Pusat kemarin.

Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh dilakukan secara tertutup selama 45 menit. Dia tiba sekira pukul 13.30 WIB kemarin di NasDem Tower. Dengan menumpangi mobil berkelir putih.

Menurut Surya Paloh, kunjungan Prabowo ke markas NasDem itu dilakukan sebagai wujud silaturahmi atas hubungan keduanya selama puluhan tahun. Namun, ia sempat mengucapkan selamat kepada Prabowo setelah pengumuman hasil Pemilu 2024.

“Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi, mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang dari 40 tahun,” cetus Surya Paloh.

Prabowo menyatakan, kunjungannya itu menyambut ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem. Sebab, telah memberikan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil perolehan pemilihan presiden (Pilpres) 2024

“Saya datang ke keluarga besar NasDem untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem,” tutur Prabowo. (dan)

Exit mobile version