Dituding Buat Framing Gagalkan Pergantian Direksi, Bank Banten Beri Pernyataan Ini

Moch-Ojat

Moch Ojat Sudrajat pengamat kebijakan publik Banten. Foto : Yasril/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Jajaran direksi Bank Banten Dituding membuat Framing di sejumlah media massa untuk menggagalkan pergantian jajaran direksi melalui seleksi terbuka (Selter)) atau open bidding yang dikehendaki oleh Pemegang Saham Pengendali (PSP) atau Pemrov Banten.

Bahkan kabarnya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar sudah mencium adanya upaya penggiringan opini publik ini dengan menuding Selter untuk mencari jajaran komisaris dan direksi Bank Banten ini dinilai janggal.

Moch Ojat Sudrajat, pengamat kebijakan publik Banten mengatakan, adanya keseragaman berita di sejumlah media massa adalah sebagai bentuk ketakutan dari Pejabat Bank Banten yang saat ini menjabat.

“Justru dengan dilakukannya seleksi ulang maka bersih bersih di Bank Banten yang selalu merugi itu tersebut dapat dilakukan,” terang Ojat kepada Indopos.co.id, Senin (3/10/2022).

Ojat menuding, terlalu tendensius jika hanya membebaskan dosa Bank Banten hanya terhadap orang lama.

“Apakah yakin orang baru tidak juga melakukan dosa ? Saat ini di Bareskrim Polri sedang dilakukan penyidikan atas permasalahan ditangan orang baru,” cetusnya.

Untuk itulah, kata Ojat, diperlukan pembersih totsl di Bank Banten.

Ojat menambahkan, justru PSPT (Pemegang Saham Pengendali Terakhir) dan atau PSP (Pemegang Saham Pengendali) yang minta agar dilakukan open bidding secara keseluruhan.

“Para Pejabat Bank Banten yang saat ini menjabat entah sebagai direksi maupun komisaris dan merasa yakin mempunyai kapasitas dan kemampuan serta selama menjalankan tugasnya tidak neko-neko tinggal ikuti lagi saja open bidding nya” saran Ojat.

Jadi, lanjut Ojat, jajaran direksi tidak usah repot membangun citra atas dalih membersihkan Bank Banten,” tandasnya

Sementara Sekretaris Perusahan atau Corporate Secretary Bank Banten Rahmat Hidaya yang dikonfirmasi indopos.co.id membantah, rillis yang dimuat di berbagai media, termasuk di Indopos.co.id bukanlah berasal dari Bank Banten.

“Rillis itu bukan berasal dari kita bang,” jelas Rahmat yang akrab disapa Gomed ini singkatnya. (yas)

Exit mobile version