Nikmati Yuk Layanan Penerbangan Interline Indonesia-Kazakhstan, Catat Perdananya

Nikmati Yuk Layanan Penerbangan Interline Indonesia-Kazakhstan, Catat Perdananya - pesawat garuda - www.indopos.co.id

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Layanan penerbangan interline yang menghubungkan Indonesia dan Kazakhstan menjadi salah satu dukungan Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan hubungan bilateral Indonesia dan Kazakhstan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan, Sabtu (13/5/2023). Layanan penerbangan tersebut, menurut dia, sejalan dengan tren pertumbuhan volume perdagangan bilateral yang menunjukan peningkatan signifikan hingga lebih dari 83 persen selama 2022.

“Dihadirkannya layanan penerbangan interline dari dan menuju Kazakhstan ini kami harapkan dapat memperkuat outlook pariwisata Indonesia,” katanya.

“Ada pilihan layanan penerbangan yang semakin seamless menuju Indonesia bagi wisatawan mancanegara asal Asia Tengah, khususnya menuju Bali yang menjadi salah satu episentrum pariwisata nasional,” imbuhnya.

Menurut dia, layanan penerbangan ini menjadi peluang tersendiri bagi kontribusi kunjungan wisman dari Kazakhstan yang saat ini dapat melakukan penerbangan ke Indonesia dengan prosedur visa on arrival.

Layanan penerbangan interline melalui rute Bali-Seoul-Amalty ini, masih ujar dia, menjadi layanan penerbangan dengan pilihan connecting flight paling kompetitif. Dimana waktu transit antara penerbangan dapat dilakukan dalam waktu sekitar 2 jam.

Prosedur transit juga, lanjut dia, semakin seamless dikarenakan pengguna jasa tidak perlu menyediakan visa transit di Bandara Incheon, Korea Selatan. Dan langsung dapat melanjutkan connecting flight melalui prosedur transit dari Terminal 2 menuju Terminal 1.

“Adanya inisiatif perluasan jaringan penerbangan dari dan menuju Kazakhstan ini bisa membawa nilai tambah layanan bagi penumpang Garuda Indonesia baik dari segi kenyamanan dan kemudahan untuk menuju Kazakhstan,” ujarnya.

Diketahui, para pengguna jasa dari Kazakhstan yang akan menuju Bali nantinya akan dilayani dengan Air Astana (KC909). Dan akan diberangkatkan dari bandara internasional Almaty pada pukul 01.10 LT dan dijadwalkan akan tiba di bandara internasional Incheon, Korea pada pukul 09.45 LT. Untuk melanjutkan perjalanan kembali dengan Garuda Indonesia (GA871) akan diberangkatkan dari bandara internasional Incheon pada pukul 11.25 LT dan akan tiba di bandara internasional Ngurah Rai pada pukul 17.20 WITA.

Sementara itu para pengguna jasa dari Indonesia yang akan menuju Khazakhstan akan dilayani dari Bali yang akan dilayani dengan GA870 yang akan diberangkatkan dari bandara internasional Ngurah Rai pada pukul 01.05 WITA dan akan tiba di bandara internasional Incheon pada pukul 09.15 LT untuk melanjutkan perjalanan dengan Air Astana (GA 910) pada pukul 11.25 LT dan akan tiba di bandara interansional Almaty pada pukul 15.15 LT.

Sebelumnya, maskapai nasional Garuda Indonesia menjalin kerja sama komersial bersama Air Astana yang merupakan maskapai penerbangan asal Kazakhstan. Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia melakukan perluasan jaringan penerbangan dari dan menuju Kazakhstan.

Salah satunya dengan memperkenalkan layanan penerbangan interline yang dapat menghubungkan para pengguna jasa kedua maskapai tersebut untuk melakukan penerbangan antarnegara melalui rute penerbangan Bali- Seoul-Almaty (Kazakhstan) mulai 15 Mei 2023 mendatang. (nas)

Exit mobile version