UCI Sponsori Buku Panduan untuk Jamaah Haji dan Bagikan Popok Dewasa untuk Kenyamanan Ibadah

Ilustrasi-Jamaah-Haji

Ilustrasi Ibadah Haji

INDOPOS.CO.ID – Bagi umat Muslim di Indonesia yang jumlah presentasenya lebih dari 85% penduduk Indonesia, Haji merupakan salah satu ibadah yang paling penting. Dengan adanya penyebaran penularan Covid 19, ibadah haji di tahun 2020-2021 sempat ditiadakan dan dikhususkan hanya untuk penduduk yang berdomisili di Arab Saudi saja, namun mulai tahun ini jamaah Haji Indonesia kembali diizinkan, dan akan menjadi Haji yang pertama kalinya semenjak penyebaran virus Covid 19.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk sejak tahun 2017 terus mensponsori buku panduan haji untuk jamaah haji Indonesia, dan menjadi sponsor utama semenjak tahun 2019. Dengan membagikan popok dewasa Lifree Pants kepada para jamaah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai leader di market domestik bertekad untuk terus mendukung kenyamanan dalam beribadah, dengan menjaga kebersihan para jamaah.

Adapun yang melatarbelakangi PT Uni-Charm Indonesia Tbk kembali melakukan langkah ini adalah karena jumlah jamaah haji Indonesia di tahun 2022 merupakan jumlah terbesar dibanding negara-negara lain di seluruh dunia*2. Di dalamnya, tidak sedikit pula jamaah yang berusia lanjut. Menurut Kementrian Agama Republik Indonesia*3, dari kurang lebih 200 ribu orang calon jamaah haji di tahun 2022, sekitar 50 ribu diantaranya adalah jamaah berusia diatas 65 tahun.

Saat melakukan ibadah haji, para jamaah harus bepergian dalam jarak jauh dengan menggunakan pesawat maupun bis. Di tengah suhu yang mendekati 40 derajat, jamaah banyak meminum air untuk menjaga cairan tubuh, sehingga frekuensi ke toilet lebih tinggi dari biasanya.

Namun, karena di musim haji ada lebih dari 1 juta jamaah haji dari seluruh dunia, maka ketika pergi ke toilet harus menunggu dalam antrian yang bisa memakan waktu cukup lama. Selain itu, karena toilet yang digunakan adalah toilet umum yang digunakan bergantian dengan orang banyak, sehingga ada kalanya kurang higienis.

Karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk bekerjasama dengan LKIPI sebagai penerbit buku panduan haji, dan membagikan sample popok dewasa Lifree Pants beserta panduan buku haji ke lebih dari 100 ribu jamaah haji Indonesia. Lifree Pants dapat menjadi salah satu solusi bagi para jamaah ketika tidak dapat pergi ke toilet terutama saat bepergian jauh, sehingga dapat tetap beraktivitas dengan tenang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain popok dewasa, tahun ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga membagikan sample masker Protect Pollution untuk meminimalisir resiko penularan virus Covid 19.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii mengatakan, “Perusahaan kami secara proaktif turut serta dalam menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan untuk mewujudkan misi perusahaan, yaitu masyarakat simbiosis (social inclusion). Dengan melihat kesulitan yang dihadapi para jamaah haji, serta kondisi lingkungan ekskresi yang ada, kami merasa perlu untuk menawarkan solusi untuk para jamaah. Melalui upaya yang kami lakukan, diharapkan dapat menjaga kebersihan para jamaah Haji dari seluruh kalangan usia, dan kami akan terus memberikan dukungan kepada para jamaah agar dapat beraktivitas dengan nyaman. Kami akan memberikan yang terbaik agar dapat menjadi perusahaan yang dapat menghilangkan ketidaknyamanan, kegelisahan dan ketidakpuasan yang dirasakan konsumen.”

Selain itu, menurutnya dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga berupaya untuk berkontribusi pada target No.3, yakni Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia.

“Langkah ini juga sejalan dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Hubungan antar manusia, perbaikan kondisi ekskresi melalui penetrasi produk”, untuk kedepannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs,” tutupnya.(srv)

Exit mobile version