Formula E Tanpa Sponsor BUMN, Ahmad Sahroni Bilang Begini

sirkuit-formula-e

Sirkuit Jakarta International E-Prix (JIEC), Ancol, untuk ajang balap Formula E Jakarta 2022. (Instagram/@aniesbaswedan dan @pakindro)

INDOPOS.CO.ID – Ajang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara bakal dipastikan berlangsung sesuai jadwal yakni, 4 Juni 2022. Sebagian besar perusahaan swasta yang menjadi sponsor event tersebut.

Ketua Pelaksana Formula E 2022, Ahmad Sahroni menyatakan, sudah ada puluhan perusahaan swasta yang turut mendukung kegiatan balap mobil listrik bertaraf internasional itu. Sementara perusahaan BUMN tak kunjung menjadi sponsor.

“Sponsor saat ini 31 sponsor dari pihak swasta, yang pasti BUMN belum kasih sponsor,” kata Sahroni di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Ia mengaku tak mempermasalahkan ihwal perusahaan pelat merah tidak ada yang memberikan sponsor. Padahal perhelatan Formula E tinggal menghitung hari.

“Ya, sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, enggak dipaksa. Tapi yang pasti, BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya,” tutur Sahroni.

Ia menambahkan, persiapan ajang balap mobil listrik itu sudah rampung hingga 90 persen. Bahkan penjualan tiketnya sudah habis terjual.

“Ancol kemarin sudah hampir 80 persen penjualannya untuk festival. Kalau yang di dalam sirkuit totally sold out,” imbuhnya.

Formula E di Jakarta akan segera digelar 4 Juni 2022. Pelaksanaan event tersebut merupakan balapan seri kesembilan dari 16 sesi balapan Formula E 2022. Sesi latihan bebas pertama akan dilangsungkan pada pukul 07.10-07.55 WIB. (dan)

Exit mobile version