Rekrut Anggota, Khilafatul Muslimin Gunakan Sistem MLM

Teroris

Ilustrasi teroris Foto: dok Indopos

INDOPOS.CO.ID – Pola rekrutmen anggota Khilafatul Muslimin pimpinan Abdul Qadir Baraja seperti pemasaran berjenjang (multi-level marketing/MLM). Pernyataan tersebut diungkapkan Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan melalui gawai, Minggu (12/6/2022).

Menurut dia, organisasi tersebut merekrut dari satu keluarga ke keluarga lainnya. Misalnya minggu ini di rumahnya Si A, minggu depannya lagi di rumah Si B,” dan selalu mengajak keluarga baru.

Ilustrasi

“Khilafatul Muslimin sebenarnya merupakan neo NII atau NII gaya baru yang ingin mencoba pasar yang lebih luas dengan konsep Khilafah,” ungkapnya.

“Ini dibuktikan pada tiap anggota yang bergabung dengan Khilafatul Muslimin akan menjalani pembaiatan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Ia menilai, langkah Kepolisian menangkap petinggi Khilafatul Muslimin sudah tepat. Sebab, jangankan kepada keluarga, atau suami, ketika seorang istri sudah dibaiat dia akan lebih taat pada pimpinannya.

“Perlu diwaspadai bahwa gerakan soft yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin pimpinan Abdul Qodir Hasan Baroja dan pengikutnya bertujuan akan mengganti sistem di NKRI dengan Negara Islam,”; terangnya.(nas)

Exit mobile version