Daftar Kandidat Capres 2024 Pilihan NasDem, Surya Paloh: Tak Ada yang Kurang

Rakernas Partai Nasdem

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem. Foto: YouTube NasDem Tv

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan, tiga nama calon presiden yang berpotensi bakal di usung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Itu berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem.

Ia mengatakan, pilihan nama yang mencuat sebagai bakal calon presiden tidak ada kekurangan. Tiga nama tersebut merupakan usulan para kader NasDem di daerah selama tiga hari Rakernas di JCC Senayan, Jakarta mulai 15-17 Juni.

“Tiga nama ini pilihan sudara-saudara. Saya harus ingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain di antara tiga nama ini. Nilainya sama di mata saya,” kata Surya Paloh di Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam.

Meski tiga nama tersebut diurutkan sesuai hasil rakernas. Namun, dalam bidangnya masing-masing semua memiliki kompetensi yang sama.

“Urutannya boleh satu, dua, tiga. Tapi, itu berdasar urutan saja. Kualifikasinya sama. Itu lah komitmen dan penghargaan saya kepada saudara-saudara,” tutur Surya Paloh.

Ilustrasi: Kotak Suara -Pixabay:@Thor_Deichmann-disway.id

Tiga nama pilihan bakal calon presiden itu berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Mereka memiliki jabatan strategis di pemerintah, mulai kepala daerah dan kalangan Militer.

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta). Kedua, Muhammad Andika Perkasa (Panglima TNI) Ketiga, Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah,)” bebernya.

Anies Baswedan diusulkan paling banyak oleh kader NasDem yakni sebanyak 32 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Hanya DPW Papua Barat dan Kalimantan Timur yang tidak mengusulkan nama Anies.

“Kita telah mengumkan tiga kandidat bakal calon presiden Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.(dan)

Exit mobile version