“Ajakan Zulhas” Hal Biasa Dalam Internal Partai

zulhas

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan. Foto: Instagram/@zul.hasan

INDOPOS.CO.ID – Masyarakat salah menafsirkan acara Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di Lampung. Acara tersebut adalah acara partai.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi secara daring, Rabu (13/7/2022). Pada acara tersebut tidak melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Acara tersebut bukan acara kementerian dan merupakan acara partai,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, minyak goreng yang dibagikan cuma-cuma kepada ibu, dibeli oleh Futeri menggunakan uang pribadinya. Lalu minyak didistribusikan melalui acara partai.

Ilustrasi atribut PAN (dok indopos.co.id)

“Saudara Futeri ini menjadi caleg DPR RI dari Dapil Lampung 1. Dan ini tidak menggunakan uang dan fasilitas negara,” katanya.

“Acara santai, acara partai PAN-Sar untuk memberikan bantuan kepada ibu-ibu dan konstituen yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ia menuturkan, bantuan diberikan bersama-sama dengan pengurus partai lainnya. Jadi, menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah wajar. Karena diselenggarakan di hari libur.

“Ini dilakukan oleh Ketua Umum partai dan pengurus partai. Tetap beliau berjalan sesuai aturan, rambu-rambu dan undang-undang (UU),” terangnya.

“Ajakan bertanggungjawab menjadi Ketua Umum partai. Dan ini dilakukan sama oleh partai lainnya. Ini hal biasa di internal partai,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version