NasDem Deklarasikan Anies Bacapres 2024, Ini yang Dikatakan PKS

NasDem Deklarasikan Anies Bacapres 2024, Ini yang Dikatakan PKS - ahmad syaikhu - www.indopos.co.id

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Foto: PKS for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) di 2024 nanti.

Dia menyambut baik keputusan Nasdem yang memilih Anies Baswedan dari 3 kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya. “Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Ahmad Syaikhu dalam keterangan, Senin (3/10/2022).

Ia mengatakan, Anies Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius. Dan memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa serta mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang.

Anies Baswedan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

“Kami menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan Bacapres,” katanya.

Karena, masih ujar dia, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan. Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro.

“Kami bersyukur komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlangsung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version