WhatsApp Down, Pengguna Mengeluh Tak Bisa Kirim dan Terima Pesan

WhatsApp Down, Pengguna Mengeluh Tak Bisa Kirim dan Terima Pesan - wa - www.indopos.co.id

Aplikasi WhatsApp. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Aplikasi WhatsApp mengalami down dan error. Para pengguna di seluruh dunia mengeluh tidam bisa mengirim dan menerima pesan baik secara individu maupun grup.

Pengguna di seluruh Inggris, puluhan ribu orang melaporkan tidak dapat mengirim atau menerima pesan. Hal yang sama terjadi di Indonesia. Para pengguna menyampaikan keluhan terkait down atau error-nya WhatsApp melalui media sosial Twitter dan Facebook.

Downdetector, yang melacak error-nya WhatsApp mengatakan lebih dari 57.600 laporan masalah telah dikirimkan pada pukul 8.41 pagi waktu setempat di Inggris dengan masalah pertama kali terdeteksi sebelum pukul 8 pagi waktu setempat.

Namun, jumlah pengguna yang mengalami masalah bisa jauh lebih tinggi karena cara situs web mengumpulkan data.

Pengguna WhatsApp dari seluruh dunia telah menggunakan platform media sosial, seperti Twitter, untuk mengeluh bahwa aplikasi tersebut tidak berfungsi.

Aplikasi WhatsApp. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

Downdetector juga menemukan lebih dari 11 ribu pengguna di India, dan 19 ribu di Singapura, telah melaporkan mengalami masalah.

Pengguna telah menemukan bahwa meskipun mereka dapat membuka aplikasi dan mengakses percakapan mereka, itu gagal mengirim pesan baru atau berhasil mengirim apa pun.

Pesan terus-menerus ditampilkan untuk banyak pengguna di bagian atas aplikasi, mengatakan itu terhubung ke server, tetapi kemudian tampaknya gagal melakukannya.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan, dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata juru bicara perusahaan induk platform, Meta, seperti dilansir Sky News, Selasa (25/10/2022) sore.

WhatsApp adalah salah satu platform paling populer di Inggris dan di seluruh dunia, dan diperkirakan memiliki lebih dari dua miliar pengguna aktif secara global. (dam)

Exit mobile version