Bantuan Korban Gempa Cianjur Dipastikan Terdistribusi hingga Daerah-daerah Terpencil

Tim-gabungan-BNPB

Tim gabungan membelah kemacetan untuk mendistribusikan bantuan logistik lebin cepat dan tepat sasaran bagi warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.(Dok BNPB)

INDOPOS.CO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mendorong, pendistribusian logistik secara bertahap kepada warga terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Terkait distribusi logistik semakin hari kian membaik. Sementara untuk tenda, secara bertahap kami akan terus menambah bantuan dan personel distribusi,” kata Kepala BNPB Suharyanto dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Ia memastikan lokasi pengungsian yang dilaporkan belum mendapat bantuan, akan segera terpenuhi kebutuhannya.

“Pendistribusian secara berjenjang, mulai dari kepala desa sampai dengan kabupaten mudah-mudahan dapat menjadi lebih baik untuk proses distribusi bantuan,” ucap Suharyanto.

Ia kembali menyambangi pos pengungsian di Kecamatan Pacet dan Sukatani menggunakan sepeda motor pada, Minggu (27/11/2022). Dalam kesempatan itu, memberikan bantuan kepada warga mengungsi.

Kondisi bangunan yang runtuh akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). Foto: Dok BNPB

“Kami membawa bantuan logistik, matras dan selimut untuk bapak, ibu, anak-anak di sini,” ujarnya.

Kunjungannya tersebut, untuk memastikan daerah-daerah terpencil tidak kekurangan bantuan. “Kami memastikan bantuan terdistribusi hingga daerah-daerah terpencil,” jelasnya Suharyanto.

“Walaupun memakai motor dan ransel, tapi kami berusaha jangan sampai ada yang belum mendapatkan bantuan,” tambahnya.(dan)

Exit mobile version