Dramatis, Ibu Hamil Melahirkan di Stasiun Duri Jakbar

Dramatis, Ibu Hamil Melahirkan di Stasiun Duri Jakbar - ibu melahirkan - www.indopos.co.id

Seorang ibu hamil penumpang KRL Commuter Line melahirkan di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat. Foto: Instagram/@agddinkesdkijkt

INDOPOS.CO.ID – Seorang ibu hamil yang merupakan penumpang KRL Commuter Line melahirkan di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat pada, Kamis (23/3/2023). Proses persalinan berjalan lancar.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tambora, Kristiani mengkonfirmasi kejadian tersebut. Penanganan terhadap ibu melahirkan itu dipastikan tak ada hambatan.

“Ya, memang benar dan memang penumpang kereta. Kemudian ditolong pos kesehatan dan selanjutnya di Puskes Tambora. Semua aman terkendali,” kata Kristiani saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Ia tak menjelaskan secara detail kronologi proses lahiran penumpang KRL itu. Kejadian tersebut tentu di luar dugaan setiap orang.

“Memang penumpang kereta, di luar rencana ternyata kontraksi,” tutur Kristiani.

Ilustrasi. Foto: Instagram/@siloamhospitals

Petugas kesehatan di stasiun sempat melakukan pertolongan kepada ibu hamil itu. Beruntungnya dapat melahirkan dengan normal.

Ibu dan bayinya selamat, kemudian mereka dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Tambora untuk dilakukan pertolongan lebih lanjut.

“Aman sehat semua. Masih di puskesmas,” ungkapnya. Peristiwa ibu melahirkan di stasiun Duri itu sempat viral di media sosial (medsos) melalui akun instagram @agddinkesdkijkt. (dan)

Exit mobile version