Diduga Terlibat Terorisme, Tiga Oknum Polisi Ditangkap

hengki

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. Foto: Dokumen PMJ.

INDOPOS.CO.ID – Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, menginformasikan bahwa aparat telah melakukan penangkapan terhadap tiga anggota polisi yang diduga terlibat dalam tindakan terorisme.

“Penangkapan ini dilakukan setelah adanya pengembangan oleh petugas, yang awalnya dimulai dengan penangkapan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI), DE (28), atas dugaan keterlibatannya dalam kasus serupa,” katanya dalam keterangan Jumat (18/8/2023).

Menurutnya, dua dari tiga anggota polisi yang ditangkap tersebut merupakan bagian dari kepolisian yang beroperasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ilustrasi terorisme. (dok INDOPOS.CO.ID)

“Rincian lebih lanjut mengenai penangkapan tiga anggota polisi tersebut akan diungkapkan pada sore hari ini,” ujarnya.

Meskipun demikian, Hengki enggan memberikan informasi detail terkait penangkapan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Hubungan Masyarakat (DivHumas) Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, telah mengonfirmasi bahwa DE memiliki afiliasi dengan organisasi teroris Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

DE diduga terlibat aktif dalam melakukan propaganda melalui media sosial dengan tujuan memberikan motivasi untuk berjihad serta mendorong untuk bersatu dalam tujuan berjihad melalui platform Facebook. (fer)

Exit mobile version