Beri Fasilitas Mewah, Agensi PSK Diduga Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah

agensi

Ilustrasi - Kawasan hiburan malam, di Jakarta Barat. Foto: Dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Agensi yang mengelola pekerja seks komersial (PSK) untuk bekerja di klub malam diduga meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah dalam satu bulan dari bisnis tersebut.

“Misal di klub mewah per satu anak penghasilan sebulannya itu paling sedikit bisa Rp30 juta sampai Rp50 juta, dikalkulasikan 15 anak pasti hasilnya yang diterima per agensi itu mencapai ratusan juta. Tetapi kalau di klub kota indah biasanya penghasilan paling sedikit itu Rp15 juta per anak,” kata sumber INDOPOS.CO.ID yang enggan disebutkan namanya, Senin (25/9/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa setiap agensi menyediakan fasilitas mewah untuk keperluan para PSK.

“Wanita-wanitanya itu ada yang dapat fasilitas mewah seperti mobil dan apartemen serta perawatan tubuh. Ada juga yang tinggal di kos-kosan yang dijadikan mess,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 20 agen penyalur PSK beroperasi di delapan klub malam di kawasan Kota Indah Pangeran Jayakarta memiliki tugas dan peran masing-masing untuk merekrut wanita muda untuk dijadikan PSK.

Sumber dari INDOPOS.CO.ID mengungkapkan bahwa ada sekitar 20 agensi. Setiap agen memiliki tugas mencari wanita muda dari dalam dan luar Kota Jakarta untuk dipekerjakan sebagai PSK.

“Satu wanita harganya berkisar antara Rp10 hingga Rp20 juta bayarnya ke calo. Jika ada yang di bawah umur, agensi mencoba untuk mensiasati dengan membuat e-KTP (baru, red). Wanita-wanita ini kebanyakan putus sekolah dan beberapa berasal dari daerah dan dalam kota Jakarta,” katanya kepada INDOPOS.CO.ID, Senin (25/9/2023). (fer)

Exit mobile version